Salin Artikel

OCBC NISP Luncurkan Produk Asuransi Berbasis Syariah, Ini Keunggulannya

JAKARTA, KOMPAS.com - Great Eastern Life Indonesia bersama dengan Unit Usaha Syariah Bank OCBC NISP meluncurkan i-Great Heritage Assurance. Produk ini merupakan asuransi syariah yang dapat membantu nasabah melakukan perencanaan keuangan.

Khususnya persiapan warisan untuk keluarga yang sesuai dengan prinsip syariah sembari memastikan amal jariyah terus mengalir melalui fitur wakaf. Asuransi ini diharapkan dapat membantu masyarakat Indonesia berbagi kebaikan yang lebih besar untuk sesama.

"I-Great Heritage Assurance merupakan produk perlindungan inovatif yang sesuai dengan misi kami untuk membuat hidup masyarakat Indonesia lebih baik dan tentunya selalu siap menjalani hidup. Hanya dengan melakukan satu kali pembayaran kontribusi, nasabah sudah bisa mendapatkan perlindungan yang sesuai prinsip syariah serta memberikan ketenangan batin bagi keluarga," jelas Direktur Great Eastern Life Indonesia Fauzi Arfan secara virtual, Selasa (11/1/2022).

"Selain itu, karena produk ini dilengkapi dengan fitur wakaf, tentunya akan memastikan bahwa amal jariyah dari nasabah akan terus mengalir," lanjut dia.

Lebih lanjut, Fauzi memaparkan keunggulan dari i-Great Heritage Assurance ini, antara lain kemudahan, cukup dengan satu kali pembayaran kontribusi untuk mendapatkan perlindungan jiwa sampai usia 99 tahun. kesempatan menunaikan amal jariyah melalui fitur wakaf hingga 45 persen dari manfaat asuransi.

Keunggulan lainnya adalah ketenangan buat keluarga untuk memastikan perlindungan finansial dengan manfaat asuransi hingga 48 kali dari kontribusi yang dibayarkan. Jika peserta meninggal dunia saat melakukan perjalanan ibadah haji, maka manfaat asuransi akan dibayarkan sebesar 200 persen.

"Dengan berbagai keunggulan dari i-Great Heritage Assurance, kami optimis i-Great Heritage Assurance dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia dan tentunya diharapkan melalui i-Great Heritage Assurance dapat membantu meningkatkan angka penetrasi asuransi syariah di Indonesia yang terbilang masih sangat kecil yaitu 0,145 persen per Mei 2021, masih jauh dari penetrasi industri asuransi nasional sebesar 3,03 persen," ujarnya.

Dalam kesempatan itu pun, Kepala Unit Usaha Syariah Bank OCBC NISP Mahendra Koesumawardhana menambahkan, manfaat i-Great Heritage Assurance dapat membangun komunitas keuangan yang tangguh menghadapi era normal baru, melalui konsep HEART (help each other).

Lalu bisa melalui zakat, sedekat ataupun donasi, membangun arus kas dan utang yang sehat melalui manajemen keuangan yang baik, aset bertambah dengan perencanaan investasi, biaya haji maupun pensiun, mengatasi risiko keuangan dan perencanaanya, dan masih banyak lagi.

"Melalui prinsip asuransi syariah, masyarakat dapat menjalankan akad tolong-menolong di antara para peserta secara transparan dan tidak mengandung maysir, gharar, riba dan hal-hal lain yang bertentangan dengan syariah. Kami berharap keunggulan i-Great Heritage Assurance dapat membantu nasabah Unit Usaha Syariah Bank OCBC NISP menjaga seluruh aspek esensialnya," pungkas Mahendra.

https://money.kompas.com/read/2022/01/11/203000626/ocbc-nisp-luncurkan-produk-asuransi-berbasis-syariah-ini-keunggulannya

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.