Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Mengambil Uang di ATM BRI

KOMPAS.com - Saat ini transaksi perbankan secara online memang lebih digemari. Namun, kebutuhan akan uang tunai membuat nasabah perlu mengetahui cara mengambil uang di ATM BRI.

ATM singkatan dari Anjungan Tunai Mandiri adalah mesin yang digunakan untuk melakukan berbagai transaksi bank, seperti transfer uang, tarik tunai, cek saldo, bayar tagihan, dan sebagainya.

Meskipun setiap bank memiliki mesin ATM masing-masing, namun cara kerja mesin ATM kurang lebih sama. Begitupun dengan cara mengambil uang di ATM bank manapun sama dengan cara ambil uang di ATM BRI.

Cara mengambil uang di ATM BRI

Bank BRI menyediakan lebih dari 16.558 buah mesin ATM yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, untuk memudahkan nasabahnya menemukan dan melakukan transaksi perbankan.

Berdasarkan situs resmi Bank BRI, ATM BRI dapat melayani fasilitas registrasi e-banking, cek saldo, penarikan tunai, ganti PIN, transfer uang ke bank lain, bayar tagihan, dan pembelian pulsa.

Berikut cara mengambil uang di ATM BRI yang dapat juga dijadikan panduan untuk cara mengambil uang di ATM bank lain:

Cara mengambil uang di ATM BRI tanpa kartu

Bank BRI juga menyediakan fitur tarik tunai tanpa kartu di ATM BRI. Namun, nasabah harus memiliki alikasi BRImo yang bisa diunduh di ponsel melalui Google Play Store.

Berikut cara mengambil uang di ATM BRI tanpa kartu dikutip dari laman resmi Bank BRI:

Tips aman saat mengambil uang di ATM

Saat melakukan cara ambil uang di ATM BRI di atas, harap diperhatikan keamanan selama transaksi. Sebab, mesin ATM kerap dijadikan sasaran kejahatan oleh orang tidak bertanggung jawab.

Berikut beberapa tips aman cara mengambil uang di ATM BRI, dilansir dari situs resminya:

Demikian cara mengambil uang di ATM BRI baik dengan kartu maupun tanpa kartu ATM. Nasabah tidak perlu khawatir kesulitan mengammbil uang di ATM karena kini layanan bank sudah sangat memanjakan nasabah.

https://money.kompas.com/read/2022/01/14/154000626/cara-mengambil-uang-di-atm-bri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke