Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Setor Tunai di ATM BRI dengan Mudah dan Praktis

JAKARTA, KOMPAS.com – Saat ini, menabung lewat ATM BRI setor tunai terdekat sudah menjadi hal umum. Nasabah bank BRI tidak perlu lagi mengantre di kantor cabang untuk melakukan setoran tunai.

Kehadiran ATM setor tunai BRI terdekat tentu memberikan keuntungan bagi nasabah. Selain lebih praktis, cara setor tunai di ATM BRI juga bisa dilakukan kapan saja. Karena, mesin ATM BRI beroperasi 24 jam.

Cara setor tunai BRI di ATM pun cukup mudah. Nasabah hanya perlu mengikuti beberapa langkah sederhana agar uang yang disetorkan langsung tersimpan di rekening.

Meski demikian, cara setor tunai BRI lewat ATM (cara setor tunai di ATM BRI) hanya bisa dilakukan oleh nasabah yang memiliki kartu debit. Dengan catatan, status kartu debit atau kartu ATM tersebut dalam keadaan aktif (tidak terblokir).

Selain itu, cara setor tunai BRI lewat ATM tidak bisa dilakukan di ATM bank lain. Nasabah hanya bisa melakukan setor tunai di ATM BRI dengan fitur Cash Deposite Machine (CDM) atau Cash Recycling Machine (CRM).

Mesin CDM merupakan mesin yang bisa digunakan untuk setor tunai. Sedangkan CRM merupakan pengembangan dari CDM, atau penggabungan antara ATM dan CDM. Mesin CRM ini bisa digunakan nasabah untuk setor tunai dan tarik tunai.

Nah, bagi nasabah yang masih bingung bagaimana cara setor tunai BRI di ATM, simak penjelasannya berikut ini.

Penting untuk dicatat, nasabah hanya dapat menggunakan uang pecahan Rp 100.000 dan Rp 50.000 untuk setoran tunai melalui ATM BRI.

Selain itu, pastikan uang yang akan disetor di mesin ATM tidak rusak dan lecek. Karena jika kondisi uang tidak dalam kondisi baik, ATM tidak dapat memproses transaksi setoran tunai.

Sebelum melakukan transaksi, sebaiknya Anda mencari mesin ATM BRI yang melayani tarik dan setor tunai. Biasanya, mesin ATM BRI dengan fitur CDM dan CRM tersedia di toko ritel modern, pusat perbelanjaan dan ATM di kantor cabang BRI.

Cara setor tunai di ATM BRI

Berikut cara setor tunai di ATM BRI (cara setor tunai BRI di ATM) dengan mudah dan praktis:

Itulah informasi seputar cara setor tunai di ATM BRI secara mudah, cepat dan praktis. Kehadiran ATM BRI setor tunai terdekat memudahkan nasabah dalam menabung uang di rekening tanpa harus ke kantor cabang.

https://money.kompas.com/read/2022/01/23/062649526/cara-setor-tunai-di-atm-bri-dengan-mudah-dan-praktis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke