Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

NET TV IPO Hari Ini, Berapa Harga Sahamnya?

Dalam prospectus yang diterbitkan perseroan, IPO akan dilakukan dengan melepas sebanyak 765,3 juta lembar saham yang merupakan saham biasa atas nama, atau sebanyak 4,37 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan setelah penawaran umum.

Dengan nominal tersebut, maka NET TV berpeluang mendapatkan dana segar dari IPO sejumlah Rp 149,9 miliar. Bersamaan dengan Penawaran Umum, Perseroan akan menerbitkan saham baru sebanyak 5,93 miliar saham biasa atas nama.

Penerbitan saham baru tersebut, dalam rangka pelaksanaan konversi atas seluruh tagihan yang dimiliki oleh PT Indika Inti Holdiko berdasarkan perjanjian pinjaman pemegang saham, para pemegang saham Perseroan telah menyetujui untuk mengkonversi Total Pinjaman menjadi 1,8 miliar saham.

Penerbitan saham baru juga dalam rangka mandatory convertible bonds yang telah diterbitkan Perseroan kepada PT Semangat Bambu Runcing dan PT First Global Utama sebesar masing-masing 2,06 miliar saham.

Dengan demikian, maka total persentase saham hasil pelaksanaan konversi adalah sebesar 25,31 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah penawaran umum dan pelaksanaan konversi.

Perseroan juga menyetujui Program Opsi Kepemilikan Saham kepada Manajemen dan Karyawan (Management and Employee Stock Option Plan/MESOP) dengan jumlah sebanyak sebesar 2,91 persen, atau sejumlah 703,5 juta saham biasa atas nama dari modal disetor dan ditempatkan penuh perseroan setelah penawaran umum, pelaksanaan konversi dan MESOP.

Adapun penjamin pelaksana emisi efek dan penjamin emisi efek dalam pelaksanaan IPO NET TV, adahal PT NH Korindo Sekuritas Indonesia.

https://money.kompas.com/read/2022/01/26/072859026/net-tv-ipo-hari-ini-berapa-harga-sahamnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke