Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

"Emak-emak" Mengeluh Sulit Dapat Minyak Goreng Murah di Ritel Modern, Kemendag Ungkap Penyebabnya

Menanggapi hal itu, Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag) Oke Nurwan mengatakan, habisnya stok minyak goreng di ritel modern lantaran pasokan dari distributor terhambat.

Oke menuturkan, hal ini tidak akan terjadi jika pasokan terus berdatangan dari pihak produsen.

"Ini masalahnya ada di pasokan. Produsennya belum siap memproduksi minyak goreng," ujarnya kepada Kompas.com, Kamis (27/1/2022).

Oleh sebab itu dikatakan Oke, hingga saat ini pihaknya akan mendorong produsen minyak goreng untuk terus menggenjot produksinya.

Diharapkan dengan begitu masyarakat bisa memperoleh minyak goreng dengan harga yang murah.

"Tapi ini kita sedang dorong terus supaya segera memasok baik ke ritel maupun pasar yang belum kedapatan distribusi minyak goreng murah," kata Oke.

Keluhan emak-emak, sulit dapat minyak goreng murah

Sebelumnya diketahui, salah satu grup di sosial Facebook yang berisikan emak-emak Promo Alfamart & Indomaret, mengeluhkan sulitnya dapat minyak goreng murah lantaran stoknya habis.

"Belom pernah dapat minyak promo selama ada minyak murah. Ngomong GX ada stoc kosong dll," tulis pengguna facebook Nova Anggraini dalam postingannya.

Hal serupa juga dialami emak-emak lain. Pengguna Facebook Dian Yesaku mengaku kesulitan mendapatkan minyak di ritel Alfamart.

"Sama bun 4 harian tiap hari tk datangi slalu ksong akhirnya mles juga ke Alfa," tulis Dian.

https://money.kompas.com/read/2022/01/27/155051226/emak-emak-mengeluh-sulit-dapat-minyak-goreng-murah-di-ritel-modern-kemendag

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke