Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bank Indonesia dan The People’s Bank Of China Sepakat Perbarui Perjanjian Swap Bilateral

Kepala Departemen Komunikasi/ Direktur Eksekutif Bank Indonesia Erwin Haryono mengatakan, perjanjian BCSA tersebut memungkinkan dilakukannya pertukaran dalam mata uang lokal masing-masing negara hingga senilai 250 miliar yuan atau Rp 550 triliun (ekuivalen sekitar 38,8 miliar dolar AS).

“Perjanjian kerja sama ini dimaksudkan untuk semakin mendorong perdagangan bilateral dan investasi langsung dalam mata uang lokal masing-masing negara dalam rangka pembangunan ekonomi di kedua negara serta menunjukkan komitmen kedua bank sentral untuk menjaga stabilitas pasar keuangan,” kata Erwin dalam siaran pers, Kamis (27/1/2022).

Selain dengan China, Bank Indonesia juga melakukan kerja sama keuangan dengan bank sentral lain di beberapa negara di kawasan.

Perjanjian kerja sama BCSA Bank Indonesia dan The People's Bank of China pertama kali ditandatangani pada Maret 2009 dan telah beberapa kali mengalami amendemen dan perpanjangan masa berlaku.

“Melalui kuatnya kerja sama bidang keuangan antara Bank Indonesia dan The People's Bank of China, diharapkan semakin meningkatkan kepercayaan pasar terhadap fundamental ekonomi kedua negara,” tambah Erwin.

https://money.kompas.com/read/2022/01/27/210000026/bank-indonesia-dan-the-people-s-bank-of-china-sepakat-perbarui-perjanjian-swap

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke