Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mau Ikut Lelang "Bazaar Emas" Pegadaian Saban Jumat? Ini Jadwal dan Syaratnya

Oleh sebab itu, untuk menghindari penipuan berkedok lelang online, Pegadaian pun menggelar Bazaar Emas Terpadu.

Lelang ini dilaksanakan setiap hari Jumat kecuali tanggal merah atau libur nasional pada pukul 08.00-15.00 WIB.

Bazaar Emas Terpadu tersebut dilakukan di lobi kantor Pegadaian Cabang Salemba, Jakarta Pusat.

"Siapapun boleh datang untuk menghadiri dan bertransaksi di Bazaar Emas Pegadaian ini," ujar Sekretaris Perusahaan Pegadaian R. Swasono Amoeng Widodo dalam keterangan tertulis, Jumat (28/1/2022).

Lewat lelang resmi ini, diharapkan bisa menjawab keresahan masyarakat terhadap maraknya penipuan yang mengatasnamakan Pegadaian.

"Modus para pelaku biasanya dengan menawarkan barang lelang secara online, dengan harga yang tidak masuk akal,” kata dia.


Syarat ikut lelang

Adapun bagi masyarakat yang ingin ikutan Bazaar Emas, wajib menunjukkan bukti vaksin minimal dosis pertama dan memiliki aplikasi Peduli Lindungi.

Selain itu peserta juga harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu, melalui link bit.ly/bazaarlelangpegadaianjakarta untuk membatasi pengunjung yang datang dan menghindari terjadinya kerumunan.

Masyarakat yang tertarik untuk bertransaksi pembelian barang lelang, bisa dilakukan dengan berbagai metode pembelian. Mulai dari secara kredit dengan Gadai Reguler, Gadai Angsuran, Gadai Tabungan Emas atau tunai.

Di sisi lain, Amoeng menghimbau agar seluruh partisipan Bazaar Emas Pegadaian untuk mematuhi protokol kesehatan selama acara lelang berlangsung, demi mencegah penularan Covid-19.

"Daftar sekarang juga, dan dapatkan promo juga merchandise menarik bagi nasabah yang ingin melakukan pembelian lelang secara kredit," pungkasnya.

https://money.kompas.com/read/2022/01/28/085123726/mau-ikut-lelang-bazaar-emas-pegadaian-saban-jumat-ini-jadwal-dan-syaratnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke