Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Membuat CV Lamaran Kerja yang Menarik di Microsoft Word

KOMPAS.com - Membuat curriculum vitae atau CV bisa menggunakan Microsoft Word. Jadi pelamar kerja tidak perlu mencari cara membuat CV yang rumit dengan aplikasi desain seperti Adobe Illustrator.

Dengan menggunakan Microsoft Word, pelamar kerja yang awam software pun bisa mengerti cara membuat CV lamaran kerja.

Pasalnya, sistem Microsoft Word lebih mudah dioperasikan dan tidak memerlukan teknik khusus.

Semakin mudah mengoperasikan aplikasi pembuat CV, maka pelamar kerja dapat memaksimalkan tampilan CV-nya sesuai yang diinginkan dan tidak hanya berpatokan pada template CV yang ada.

Cara membuat CV di Microsoft Word

Untuk membuat CV lamaran kerja di Microsoft Word, pengguna bisa memilih template atau mendesain CV sendiri. Pengguna juga bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk merevisi CV-nya.

Bagaimana cara membuat CV yang menarik di Microsoft Word?

1. Cara membuat CV menggunakan template.

Microsoft Word menyediakan template CV yang bisa langsung digunakan oleh penggunanya meskipun tampilannya sangat sederhana.

Namun, jika pengguna ingin mendapatkan template CV yang lebih bervariasi, pengguna bisa mengunduh template CV khusus Microsoft Word di internet. Dengan cara mencarinya melalui mesin pencarian atau unduh di laman resmi Microsoft.

Berikut cara cara membuat cv lamaran kerja di Microsoft Word menggunakan template yang sudah disediakan, mengutip situs the balance careers:

2. Cara membuat CV dengan desain sendiri.

Pengguna juga bisa membuat CV lamaran kerja agar desain CV dipastikan berbeda dengan pelamar kerja lain. Pengguna juga bisa melihat referensi template CV di internet.

Perlu diingat, desain CV lamaran kerja mencerminkan kepribadian pelamar kerja. Oleh karenanya, masukkan informasi yang detail dan ringkas di CV dengan tampilan yang tetap rapi.

Menurut laman How to Geek, ada beberapa pedoman yang disarankan untuk diikuti agar desain CV menarik, yaitu:

Demikian, cara membuat CV di Microsoft Word menggunakan template ataupun mendesainnya sendiri. Pelamar kerja tidak perlu kesulitan dalam membuat CV lamaran kerja karena ada cara membuat CV yang menarik secara mudah

https://money.kompas.com/read/2022/01/31/073900926/cara-membuat-cv-lamaran-kerja-yang-menarik-di-microsoft-word

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke