Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Pesan Tiket Pesawat secara Online di Tokopedia

KOMPAS.com - Selain untuk berbelanja online, Tokopedia juga menawarkan fitur pesan tiket pesawat secara online. Bagaimana cara pesan dan cek tiket pesawat di Tokopedia?

Saat ini masyarakat dapat beli tiket pesawat secara online seperti Tokopedia, Shopee, dan Traveloka, maupun offline melalui agen travel.

Namun agar memudahkan pemesanan, masyarakat banyak yang memilih pesan tiket pesawat online.

Beli tiket pesawat secara online juga dapat memudahkan pengguna untuk melakukan pesan tiket pesawat dari jauh-jauh hari agar tidak kehabisan tiket.

Fitur pesan tiket pesawat di Tokopedia melayani pemesanan atau beli tiket pesawat untuk penerbangan domestik dan internasional. Terdapat sekitar 30 maskapai penerbangan yang menjalin kerja sama dengan Tokopedia.

Durasi penerbangan, maskapai, kelas penerbangan, jam keberangkatan, dan harga tiket pesawat yang dijual di Tokopedia pun beragam sehingga memberikan banyak pilihan bagi penggunanya.

Selain itu, Tokopedia juga kerap memberikan promo ataupun cashback bagi pengguna yang melakukan pemesanan tiket pesawat di website atau aplikasi resminya.

Oleh karenanya, agar memudahkan masyarakat, artikel ini akan membahas cara beli tiket pesawat dan cek tiket pesawat di Tokopedia.

 Pesan tiket pesawat di Tokopedia

Untuk mengikuti cara pesan tiket pesawat dan cek tiket pesawat, pengguna harus melakukan pengunduhan aplikasi Tokopedia di Google Play Store dan App Store. Kemudian melakukan daftar akun Tokopedia.

Melansir situs resminya, berikut cara pesan tiket pesawat di Tokopedia, yaitu:

  1. Buka aplikasi atau website Tokopedia.
  2. Pilih menu Travel & Entertainment pada halaman utama Tokopedia.
  3. Pilih Tiket Pesawat.
  4. Isi kota keberangkatan dan kota tujuan, tanggal keberangkatan, kelas pesawat, dan jumlah penumpang. Klik Cari Tiket.
  5. Pilih tiket pesawat yang sesuai dengan keinginan.
  6. Lakukan pembayaran setelah memilih metode pembayaran.

Setelah pembayaran tiket pesawat diverifikasi, pengguna akan menerima email berisikan e-tiket maksimal 60 menit setelah pembayaran.

Pengguna bisa cek tiket pesawat yang sudah dibeli melalui menu Daftar Transaksi yang bisa diakses pada menu Tiket Pesawat, klik tab di sebelah kanan atas, lalu pilih Daftar Transaksi.

Pengguna juga bisa melakukan reschedule atau pembatalan pesan tiket pesawat jika mendadak harus mengubah jadwal keberangkatan karena suatu hal.

Demikian cara pesan tiket pesawat dan cek tiket pesawat yang sudah di beli memalui aplikasi Tokopedia. Pengguna juga bisa beli tiket pesawat secara online di platform lain seperti Traveloka, Tiket.com, atau Shopee.

https://money.kompas.com/read/2022/02/03/163917626/cara-pesan-tiket-pesawat-secara-online-di-tokopedia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke