Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pintu Masuk Turis Asing di Bandara Ngurah Rai Bali Dibuka 4 Februari, Garuda Buka Penerbangan Perdana dari Jepang

Seiring dengan pembukaan tersebut, maskapai Garuda Indonesia pada hari ini (3/2/2022), mulai melayani penerbangan internasional regular perdana ke Bali.

Adapun layanan penerbangan tersebut dioperasikan melalui rute Narita-Denpasar. Dibarengi dengan pelayanan khusus kargo rute Denpasar-Narita via Manado.

Pada tahap awal ini, penerbangan Narita-Denpasar akan melayani penumpang yang telah memiliki visa bisnis maupun masyarakat yang telah memenuhi kriteria perjalanan lainnya sesuai dengan ketentuan perjalanan internasional yang berlaku di Indonesia.

"Dilayaninya penerbangan internasional Narita-Denpasar ini menjadi momentum tersendiri atas akselerasi dan sinergitas seluruh stakeholder penerbangan dalam mendukung kebangkitan sektor ekonomi nasional, khususnya Bali yang merupakan salah satu kawasan ekonomi terpadu di Indonesia," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra melalui keterangan tertulis, Kamis (3/2/2022).

Jadwal rute penerbangan ke Jepang

Jadwal rute penerbangan Narita-Denpasar tersebut dilayani satu kali setiap minggunya, pada hari Kamis, dengan nomor penerbangan GA 881. Yang akan diberangkatkan dari Bandara Internasional Narita, Jepang pada pukul 09.15 LT dan akan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar pada pukul 16.00 WITA.

"Layanan penerbangan ini merupakan bagian dari upaya kami dalam memaksimalkan potensi pasar Narita, Jepang secara berkesinambungan baik melalui pangsa pasar angkutan kargo yang difokuskan pada angkutan komoditas ekspor unggulan Bali melalui rute khusus penerbangan kargo Denpasar-Manado-Narita, serta angkutan penumpang inbound menuju Indonesia melalui rute penerbangan Denpasar-Narita," jelas dia.


Irfan pun mengungkapkan, layanan penerbangan Narita-Denpasar tentunya memiliki arti penting terhadap komitmen seluruh pihak untuk bersama-sama terus beradaptasi mengakselerasikan kontribusinya dalam upaya pemulihan ekonomi nasional di tengah era kenormalan baru ini.

"Komitmen tersebut yang kami hadirkan melalui konsistensi penerapan protokol kesehatan pada seluruh lini operasional layanan kami, yang tentunya turut disinergikan dengan infrastruktur layanan penerbangan bersama pemangku kepentingan terkait," tuturnya.

Dibukanya kembali penerbangan internasional di Bali, maskapai pelat merah tersebut dikatakan, akan terus melakukan koordinasi dan komunikasi intensif bersama seluruh pemangku kepentingan.

Terutama terkait dengan pemenuhan ketentuan regulasi dan kebijakan yang berlaku di masa adaptasi kenormalan baru.

"Memastikan Garuda Indonesia senantiasa siap menjalankan mandat sebagai national flag carrier untuk terus berada di garda terdepan dalam memastikan aksesibilitas dan kebutuhan layanan penerbangan dalam mendukung pemulihan ekonomi dapat terpenuhi dengan optimal," pungkasnya.

https://money.kompas.com/read/2022/02/03/204500726/pintu-masuk-turis-asing-di-bandara-ngurah-rai-bali-dibuka-4-februari-garuda

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke