Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Susi Pudjiastuti: Persoalan Susi Air di Malinau Tidak Ada Unsur Politik

"Persoalan Susi Air dan penerbangan ini tidak ada unsur politik, tidak ada. Saya juga tidak berpikir seperti itu. Tetapi sebagai pemilik, saya melihat anak saya (Nadine Kaiser, Corporate Secretary Susi Air) struggle, sedih saja, prihatin saja," ungkapnya melalui konferensi pers virtual, Jumat (4/2/2022).

Susi pun berharap Pemerintah Kabupaten Malinau mempertimbangkan keputusannya. Sebab kata Susi, Susi Air telah mengudara di daerah tersebut sejak 2008.

Selain itu, Susi juga berharap agar semua pihak bijaksana dan mengutamakan kebutuhan masyarakat Malinau, terutama di daerah Krayan, Long Bawan, dan Long Apung.

"Karena kalau pakai speed boat, kalau tidak salah delapan jam (menuju) ke kawasan perbatasan. Kalau Susi Air masih bisa terbang, tentunya terus membantu. Kita di sana sudah dari tahun 2007, 2008, that's long time ago, sudah lama dan masyarakat sudah terbiasa dengan Susi Air," lanjut Susi.

Sebelumnya, video pesawat Susi Air dikeluarkan paksa dari hanggar Bandara Robert Atty Bessing Kabupaten Malinau viral di Twitter. Video tersebut diunggah oleh akun Twitter Susi Pudjiastuti pada 2 Februari 2022.

Dalam video tersebut tampak sejumlah petugas Satpol PP memindahkan pesawat maskapai Susi Air yang sedang terparkir di hanggar. Pemkab Malinau sendiri mengatakan, pengeluaran paksa pesawat Susi Air penuh dengan pertimbangan.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Malinau, Kristian Muned yang memimpin eksekusi Susi Air saat itu mengatakan, tindakan yang diambil tidak dilakukan secara semena-mena.

https://money.kompas.com/read/2022/02/04/210006126/susi-pudjiastuti-persoalan-susi-air-di-malinau-tidak-ada-unsur-politik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke