Salin Artikel

Minat Bisnis Franchise Indomaret? Ini Biaya dan Syaratnya

KOMPAS.com - Masyarakat bisa menjadikan waralaba atau franchise Indomaret sebagai opsi bisnis yang menarik. Modal bisnis Indomaret pun hanya bekisar ratusan juta.

Perkembangannya yang pesat menandakan bisnis Indomaret merupakan salah satu opsi bisnis yang menarik untuk digeluti.

Pasalnya, bisnis ritel merupakan bisnis yang akan terus meningkat seiring bertambahnya jumlah penduduk Indonesia. Apalagi Indomaret merupakan ritel ternama yang menyediakan berbagai kebutuhan sehari-hari masyarakat.

Dilansir dari laman resmi Indomaret, Indomaret melakukan pola kemitraan franchise Indomaret untuk membuka peluang bagi masyarakat luas agar bisa ikut memiliki dan mengelola sendiri gerai Indomaret.

Pola franchise Indomaret ini baru dibuka setelah Indomaret mampu berkembang dengan baik dan memiliki lebih dari 700 gerai Indomaret. Dengan demikian, waralaba Indomaret bisa dilirik pebisnis karena usahanya terbukti stabil dan memiliki prospek jangka panjang.

Jika tertarik untuk memulai bisnis Indomaret dengan bergabung menjadi waralaba Indomaret, ada beberapa syarat dan cara yang perlu diperhatikan.

Perkiraan biaya investasi franchise Indomaret

Berdasarkan laman resminya, pebisnis harus menyiapkan dana sekitar Rp 394 juta jika ingin memulai bisnis Indomaret. Angka tersebut belum termasuk biaya sewa bangunan.

Estimasi biaya investasi franchise Indomaret tersebut dirincikan sebagai berikut:

Syarat franchise Indomaret

Sebelum mengikuti cara buka Indomaret sendiri, baiknya mempersiapkan syarat buka franchise Indomaret.

Dikutip dari indomaret.co.id, pebisnis harus memenuhi beberapa syarat berikut ini untuk bisa memulai bisnis waralaba Indomaret:

  • WNI.
  • Menyediakan lokasi toko di area komersial dengan luas 120-200 meter persegi.
  • Memiliki izin usaha minimarket IMB/IPB ruko, UUG/HO, SIUP, TDP, IUTM/IUTS, STPW, NPWP, PKP dan lainnya.
  • Menyediakan dana investasi.
  • Memiliki jiwa enterpreneur dan fokus pada sistem waralaba Indomaret.

Cara bergabung franchise Indomaret

Untuk membuka gerai Indomaret baru, pebisnis harus sudah memiliki calon lokasi yang akan digunakan untuk membuka gerai Indomaret.

Kemudian, pebisnis bisa mengikuti cara buka Indomaret berikut ini:

Bagi pebisnis yang tertarik buka waralaba Indomaret, bisa mengisi formulir pengajuan franchise Indomaret di link ini. 

Namun, jika hanya ingin menyewakan lokasi saja, bisa mengisi formulir penawaran sewa lokasi di sini. Lokasi khusus wilayah Pulau Jawa, Bali, Lombok, Aceh, Medan, Pekanbaru, Batam, Palembang, Lampung, Pontianak, Banjarmasin, Samarinda, Makassar, Kendari, Manado, dan Ambon.

Demikian cara buka Indomaret sendiri untuk memulai bisnis Indomaret. Hanya perlu menyiapkan lokasi gerai dan dana investasi sekitar Rp 394 juta, pebisnis bisa bergabung menjadi waralaba Indomaret.

https://money.kompas.com/read/2022/02/05/073308426/minat-bisnis-franchise-indomaret-ini-biaya-dan-syaratnya

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.