Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kaesang Pangarep Jadi Brand Ambassador Saham Rakyat

Melalui keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Selasa (8/2/2022), Kaesang mengatakan, platform Saham Rakyat diharapkan dapat menghapus stigma, bahwa berinvestasi melalui saham adalah suatu hal yang rumit karena istilah dan bahasanya yang kurang dipahami masyarakat awam.

“Investasi saham menjadi salah satu cara berinvestasi yang aman dan menguntungkan, melalui aplikasi ini, Saham Rakyat ingin menghapus stigma bahwa investasi saham itu rumit dipahami karena bahasa yang njelimet,” kata Kaesang.

Kaesang mengatakan, melalui aplikasi Saham Rakyat, diharapkan masyarakat dapat lebih mudah dalam berinvestasi saham dengan aman.

“Melalui aplikasi ini, para warga cuan (sebutan untuk para pengguna aplikasi) bisa berkenalan dengan saham, belajar, dan berinvestasi saham dengan aman,” ucap Kaesang.

Founder Komunitas Saham Rakyat Kevin Hendrawan mengatakan, peluncuran aplikasi Saham Rakyat diharapkan dapat menciptakan ekosistem jual beli saham yang aman dan mudah dipahami oleh demi mendukung pertumbuhan investor ritel Indonesia.

Secara teknis, aplikasi Saham Rakyat berawal dari komunitas hasil pemikiran Kaesang Pangarep dan Kevin Hendrawan dalam menyederhanakan dua proses utama dalam berinvestasi di pasar saham, yaitu belajar saham dan belanja saham.

Melalui kampanye #DariAwamJadiPaham, aplikasi Saham Rakyat menyederhanakan penggunaan bahasa pasar saham agar lebih mudah dipahami para ­first-time traders.

"Aplikasi Saham Rakyat membuat minat belanja saham investor ritel meningkat sehingga anggota komunitas sekaligus pengguna aplikasinya menjadi 1 juta investor ritel pada akhir tahun ini. Saat ini, jumlah anggota komunitas Saham Rakyat sekitar 160.000 investor ritel," ujar Kevin.

Aplikasi Saham Rakyat memiliki berbagai fitur penting untuk mendukung kegiatan belanja saham para penggunanya, antara lain fitur saham favorit, fitur group chat, fitur keranjang belanja, fitur chat bantuan di dalam aplikasi, dan terutama fitur jual beli.

https://money.kompas.com/read/2022/02/08/194509326/kaesang-pangarep-jadi-brand-ambassador-saham-rakyat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke