Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Waspada Investasi Bodong, BRI Tegaskan Tak Sediakan Kanal Pembayaran untuk Binomo

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk pun turut menghimbau masyarakat agar mewaspadai kasus penipuan berkedok investasi. Bank dengan kode emiten BBRI itu meminta masyarakat untuk waspada terhadap platform binary option, Binomo.

Sekretaris Perusahaan BRI Aestika Oryza Gunarto mengatakan, pihaknya tidak memiliki kerja sama langsung dengan Binomo. Oleh karenanya, BRI memastikan tidak menyediakan kanal pembayaran menggunakan BRI Virtual Account (BRIVA) dan Internet Banking BRI untuk binary option, termasuk Binomo.

"Nasabah kami imbau untuk berhati-hati dalam memberikan data pribadi termasuk user ID dan Password Internet Banking BRI di aplikasi apapun," ujar Aestika, dalam keterangannya, Selasa (8/2/2022).

Lebih lanjut, Aestika menyebutkan, perseroan akan terus melakukan monitoring dan penelusuran lebih lanjut hingga ke mitra. Ia memastikan, BRI beroperasi dengan mengedepankan prinsip kehati-hatian.

Asal tahu saja, Satgas Waspada Investasi (SWI) beberapa waktu lalu menyatakan, Binomo merupakan salah satu kegiatan ilegal di Indonesia karena tidak mempunyai izin sebagai pialang berjangka komoditi di Indonesia.

Dengan cara kerjanya, Binomo bahkan dinilai banyak pihak lebih mirip dengan praktik judi ketimbang trading.

"Dalam menjalankan operasional perbankan, BRI senantiasa mengedepankan prinsip kehati-hatian dan menerapkan Good Corporate Governance (GCG)," ucap Aestika.

https://money.kompas.com/read/2022/02/09/104000726/waspada-investasi-bodong-bri-tegaskan-tak-sediakan-kanal-pembayaran-untuk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke