Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Mudah dan Praktis Bayar Tagihan PDAM di Alfamart dan Alfamidi

KOMPAS.com - Masyarakat tidak perlu kesulitan lagi saat ingin membayar tagihan PDAM. Sebab, masyarakat bisa melakukan pembayaran sekaligus cek tagihan PDAM di Alfamart dan Alfamidi.

PDAM adalah singkatan dari Perusahaan Daerah Air Minum merupakan perusahaan yang menyediakan air minum di daerah-daerah.

Kegiatan usaha PDAM di antaranya mengumpulkan, mengolah, menjernihkan, hingga mendistribusikan air ke masyarakat atau pelanggan.

Perusahaan PDAM tiap daerah berbeda-beda karena PDAM merupakan Badan Usaha Daerah (BUMD) yang seluruh atau sebagian modalnya dimiliki oleh pemerintah daerah.

Masyarakat yang menggunakan layanan PDAM untuk kebutuhan air bersihnya sehari-hari harus membayar tagihan PDAM setiap bulannya supaya bisa terus menggunakan layanan tersebut.

Namun, terkadang masyarakat sulit menjangkau atau tidak ada waktu untuk ke kantor PDAM. Oleh karenanya, cara membayar dan cek tagihan PDAM di Alfamart dan Alfamidi dapat dijadikan opsi alternatif.

Pasalnya, gerai Alfamart dan Alfamidi mudah ditemukan di sekitar lokasi masyarakat di hampir seluruh wilayah Indonesia.

Cara membayar sekaligus cek tagihan PDAM di Alfamart

Dilansir dari laman alfamart.co.id, hanya PDAM tertentu yang sudah bekerja sama dengan Alfamart yang bisa dilakukan pembayaran tagihannya di Alfamart dan Alfamidi.

Untuk melihat daftar kantor PDAM yang telah bekerja sama dengan Alfamart dapat dilihat di situs ini.

Adapun cara membayar sekaligus cek tagihan PDAM di gerai Alfamart dan Alfamidi sebagai berikut:

Pembayaran PDAM adalah salah satu layanan yang dimiliki Alfamart. Alfamart juga menyediakan layanan pembayaran tagihan PLN, PBB, Samsat, PGN, dan Pertagas.

Demikian cara pembayaran sekaligun cek tagihan PDAM di gerai Alfamart dan Alfamidi. Cara ini bisa menjadi opsi alternatif untuk melakukan pembayaran tagihan PDAM.

https://money.kompas.com/read/2022/02/12/190900226/cara-mudah-dan-praktis-bayar-tagihan-pdam-di-alfamart-dan-alfamidi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke