Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Citilink Rombak Susunan Direksi, Copot Direktur Utama

Salah satu keputusannya yaitu mencopot Juliandra Nurtjahjo dari posisi Direktur Utama Citilink. Sebagai pengganti, perseroan menunjuk Dewa Kadek Rai sebagai Direktur Utama Citilink.

"Perubahan kepengurusan Perusahaan tersebut selaras dengan fokus kinerja Citilink sebagai bagian dari Garuda Indonesia Group untuk semakin adaptif dan berdaya saing dalam menjawab tantangan kinerja usaha di era kenormalan baru," ujar Komisaris Utama Citilink Prasetio dalam keterangannya, Jumat (18/2/2022).

Selain itu, perseroan juga memutuskan memberhentikan Benny Rustanto dari posisi Direktur Niaga dan Kargo. Posisi itu kemudian digantikan oleh Ichwan Agus.

Begitu pula dengan Ester Siahaan diberhentikan dari posisi Direktur Keuangan & Manajemen Risiko. Serta ada Dony Oskaria yang diberhentikan dari posisi Komisaris Citilink.

Adapun pada pemegang saham turut menyetujui Dewan Komisaris menunjuk seorang diantara direksi lainnya untuk menjalankan tugas dan fungsi sebagai Pejabat Sementara (Pjs.) Direktur Keuangan & Manajemen Risiko sementara waktu dengan kekuasaan dan wewenang yang sama.

Kedudukan Pejabat Sementara itu berlaku hingga ditentukan Pejabat Definitif atas jabatan lowong tersebut ditentukan oleh para pemegang saham perseroan.

Menurut Prasetio, perubahan susunan pengurus perusahaan ini merupakan langkah strategis, khususnya dalam menjadikan Citilink sebagai maskapai yang lebih inovatif di tengah tantangan pandemi Covid-19 yang berlangsung saat ini.

Ia berharap perubahan susunan pengurus direksi maupun dewan komisaris ini dapat memberikan dampak positif bagi kinerja Citilink, agar dapat terus mendorong pertumbuhan yang signifikan.

Serta dapat semakin mengoptimalkan peluang industri penerbangan khususnya pasar penerbangan low-cost carrier yang akan semakin kompetitif di Indonesia ke depannya.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada jajaran direksi dan komisaris yang telah menyelesaikan masa tugasnya, serta kontribusi terbaik yang telah diberikan kepada Citilink sehingga dapat terus tumbuh sebagai salah satu maskapai terkemuka di Indonesia bahkan di tengah tantangan pandemi yang berdampak luar biasa bagi industri penerbangan,” jelas Prasetio.


Maka dengan perubahan tersebut, susunan komisaris dan direksi Citilink sebagai berikut:

Susunan Anggota Dewan Komisaris

Komisaris Utama: Prasetio

Komisaris: Hasan M. Soedjono

Komisaris: Adita Irawati

Komisaris: Bambang Gutomo

Susunan Anggota Direksi

Direktur Utama: Dewa Kadek Rai

Direktur Niaga dan Kargo: Ichwan Agus

Direktur Operasi: Erlangga Sakti

Direktur Human Capital: Arief Adhi Sanjaya

https://money.kompas.com/read/2022/02/18/095349826/citilink-rombak-susunan-direksi-copot-direktur-utama

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+