Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Top Up GoPay dengan Mengkonversi Pulsa Telepon

KOMPAS.com - Pengguna dapat melakukan top up GoPay via pulsa dengan cara mengkonversi pulsanya. Bagaimana cara top up GoPay menggunakan pulsa?

Selama ini yang kita tahu top up GoPay menggunakan platform seperti minimarket, perbankan, Pegadaian, driver Gojek, hingga sesama layanan dompet digital.

Namun kini pengguna GoPay dapat melakukan top up GoPay via pulsa dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti byPulsa karena top up GoPay via pulsa tidak bisa dilakukan secara langsung.

Jika menggunakan cara top up GoPay seperti biasanya, saldo GoPay akan otomatis masuk ke akun GoPay pengguna. Tetapi jika top up gopay via pulsa ini dibutuhkan waktu sekitar 5-10 menit.

Aplikasi byPulsa ini memungkinkan pengguna GoPay mengkonversi pulsa miliknya menjadi uang di dompet digital seperti GoPay.

Selain itu, pengguna harus menyiapkan biaya admin sebesar Rp 1.000 per transaksi dan potongan 38 persen sebagai biaya konversi pulsa. Jadi, apabila pengguna top up GoPay sebanyak Rp 100.000, maka saldo GoPay yang diterima hanya Rp 71.000.

Memang biaya yang dikeluarkan lebih besar daripada top up GoPay pada umumnya, namun ini bisa dijadikan opsi apabila ingin melakukan top up GoPay via pulsa.

Lantas, bagaimana cara top up gopay via pulsa menggunakan aplikasi by Pulsa? Simak penjelasannya berikut ini.

Cara top up gopay via pulsa

Pengguna perlu mengunduh aplikasi byPulsa di ponsel melalui Google Play Store maupun Apple App Store. Dilansir dari Kompas.com, berikut cara top up GoPay via pulsa:

Perlu dicatat, tidak semua operator bisa menggunakan cara top up GoPay via pulsa ini. Hanya operator seperti Telkomsel, Tri, Axis, dan XL.

Demikian panduan top up GoPay via pulsa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang dapat dijadikan opsi bagi pengguna yang ingin top up GoPay dengan mudah.

https://money.kompas.com/read/2022/02/25/173000226/cara-top-up-gopay-dengan-mengkonversi-pulsa-telepon

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke