Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

HSBC Indonesia Luncurkan Reksa Dana Syariah Teknologi Global

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank HSBC Indonesia bekerjasama dengan PT Batavia Prosperindo Aset Manajemen meluncurkan produk reksa dana Batavia Technology Sharia Equity USD.

Produk tersebut merupakan reksa dana syariah berbasis efek luar negeri (offshore) yang dikhususkan untuk berinvestasi di sektor teknologi global.

Head of Wealth Development HSBC Indonesia Verawaty Zhao mengatakan, peluncuran produk reksadana itu sejalan dengan proyeksi sektor teknologi yang masih akan terus unggul di tengah adopsi dunia pada gaya hidup berbasis digital.

"Memahami besarnya peluang pada sektor teknologi, HSBC Indonesia meluncurkan produk reksa dana Batavia Technology Sharia Equity USD yang bekerjasama dengan," kata dia, secara virtual, Jumat (25/2/2022).

Batavia Technology Sharia Equity USD juga disebut sebagai solusi dan opsi investasi di sektor teknologi dan transformasi digital, di mana produk ini bisa dibeli dengan nilai mulai dari 10.000 dollar AS.

"Portofolio dari reksadana ini, sekitar 60 persen hingga 65 persen pada perusahaan yang sudah mapan dan 35 persen 40 persen pada perusahaan kecil yang tetap menawarkan stabilitas dan peluang," ujar Verawaty.

HSBC menilai minat investor masih cukup besar terhadap produk investasi berbasis ekonomi berkelanjutan, oleh karenanya perusahaan tidak menutup kemungkinan untuk menerbitkan produk investasi lain untuk ke depan. 

"Saat ini, HSBC Indonesia menawarkan empat produk investasi untuk nasabah premier, yakni reksa dana, obligasi, structured products dan investment links," ucapnya.

https://money.kompas.com/read/2022/02/25/200200026/hsbc-indonesia-luncurkan-reksa-dana-syariah-teknologi-global

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke