Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini Cara Cek Nomor Rekening BRI Melalui Ponsel

KOMPAS.com - Terkadang nasabah bank BRI melupakan nomor rekening miliknya sendiri atau bahkan tidak mengetahuinya sama sekali. Padahal cek nomor rekening BRI sangat mudah dilakukan.

Sebelum melakukan cek nomor rekening BRI, ketahui dulu nomor rekening adalah 15 digit angka yang biasanya digunakan untuk melakukan berbagai transaksi di bank.

Untuk memudahkan transaksi, nomor rekening ini berbeda-beda setiap nasabah agar saat melakukan transaksi tidak tertukar dengan nasabah lainnya.

Umumnya, nomor rekening ini digunakan untuk bertransaksi di dalam perbankan, seperti melakukan pembayaran, pengiriman uang, tujuan menerima uang, syarat mengajukan kredit, dan lain-lain.

Nomor rekening berbeda dengan nomor kartu ATM karena meski sama-sama didapat dari bank yang bersangkutan, kedua nomor ini memiliki fungsi berbeda.

Oleh karenanya, supaya tidak salah mencari nomor rekening, baiknya melakukan beberapa cara cek nomor rekening BRI berikut ini.

Cara cek nomor rekening BRI

Sebenarnya, nasabah BRI bisa melakukan cek rekening BRI di buku tabungan BRI karena buku tersebut pasti menyantumkan identitas pemilik rekening termasuk nomor rekening.

Namun, buku tabungan merupakan salah satu benda yang seringkali dilupakan disimpan di mana. Hal ini tentu mempersulit nasabah bila ingin cek nomor rekening BRI.

Nasabah tidak perlu khawatir karena ada cara cek nomor BRI lainnya yang bisa dijadikan opsi pencarian. Dilansir dari Kontan.co.id, berikut cara cek rekening BRI:

1. Cek rekening BRI di internet banking BRI

Untuk melakukan cara cek nomor rekening BRI ini, nasabah dapat melakukannya menggunakan ponsel maupun PC yang terhubung dengan internet.

Adapun cara cek nomor rekening BR via internet banking BRI sebagai berikut:

2. Cek rekening BRI di BRI Mobile

Untuk melakukan cara cek nomor rekening BRI ini, nasabah perlu mengunduh aplikasi BRI Mobile di Google Play Store maupun Apple App Store.

Berikut cara cek nomor rekening BRI via BRI Mobile:

  • Kemudian, lakukan pendaftaran akun BRI Mobile agar bisa menggunakan aplikasi ini. Berikut cara cek nomor rekening BRI:
  • Buka aplikasi BRI Mobile.
  • Login akun BRI Mobile dengan masukkan username dan kata sandi.
  • Pilih menu Transfer.
  • Pilih menu Transfer ke Sesama.
  • Halaman akan menampilkan nomor rekening BRI yang berjumlah 15 digit angka.

Demikian cara cek nomor rekening BRI yang dapat dijadikan pilihan apabila nasabah memerlukan cek rekening BRI sebelum melakukan suatu transaksi perbankan.

https://money.kompas.com/read/2022/02/26/150300726/ini-cara-cek-nomor-rekening-bri-melalui-ponsel

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke