Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

BRI Rombak Komisaris dan Direksi, Ini Susunannya

Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan, perombakan dilakukan seiring dengan habisnya masa jabatan direksi dan komisaris perseroan.

"Jadi di perseroan memang ada 2 direksi yang memang sudah habis masa jabatannya untuk satu periode," kata dia dalam konferensi pers RUPST 2022, Selasa.

Lebih lanjut Ia bilang, direksi pertama yang habis masa jabatannya ialah Indra Utoyo yang menjabat sebagai Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI.

"Pemegang saham sepakat mengakhiri sesuai dengan akhir masa jabatan satu periode," ujar Sunarso.

Direksi lain yang masa jabatannya habis ialah Handayani yang menjabat sebagai Direktur Konsumer BRI. Namun, pemegang saham sepakat untuk mengangkat kembali Handayani sebagai Direktur Konsumer perseroan.

Selain itu, pemegang saham sepakat untuk mengangkat Andrijanto sebagai Direktur Jaringan dan Layanan, menggantikan Arga M Nugraha yang dipindahtugaskan menjadi Direktur Digital dan Teknologi Informasi.

Di jajaran dewan komisaris, BRI memberhentikan dengan hormat R. Widyo Pramono dan Zulnahar Usman sebagai Komisaris Independen serta Nicolaus Teguh Budi Harjanto sebagai Komisaris.

Sebagai gantinya, BRI mengangkat Paripurna Poerwoko Sugarda, Agus Riswanto, serta Nurmaria Sarosa sebagai Komisaris Independen perseroan.

Dengan adanya perubahan tersebut, berikut susunan terbaru dewan komisaris dan direksi BRI:

Dewan Komisaris

Anggota Direksi :

https://money.kompas.com/read/2022/03/01/182124226/bri-rombak-komisaris-dan-direksi-ini-susunannya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke