Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Badan Pangan Nasional Minta BUMN Percepat Masuknya Pasokan Daging Sapi

Kepala NFA Arief Prasetyo Adi mengatakan, pihaknya juga akan membuat skenario mobilisasi potensi daging sapi, menyiapkan pola distribusi baik sapi maupun daging sapi potong.

“Saya berharap BUMN juga lakukan operasi pasar, bagaimana harga daging sapi sampai dengan end customer,” ujar Arief dalam siaran resminya, Rabu (2/3/2022).

Arief menilai Indonesia harus sudah punya stok daging. Stok ini bisa ditentukan sesuai kebutuhan masyarakat.

"Kita hitung kebutuhannya setiap bulan untuk ditindaklanjuti BUMN melalui cold room atau cold storagedaging. Hal ini sebagai salah satu solusi stabilisasi harga daging ditahun berikutnya. Ini perlu dilakukan perubahan, berbenah, sehingga tidak ada kejadian berulang setiap tahun," ungkap Arief.

Arief juga mengatakan, pemerintah akan membuka kesempatan kepada pihak swasta atau private sector untuk melakukan pengadaan daging sapi mulai kuartal II-2022

“Pesannya, baik BUMN maupun swasta dapat memberikan harga baik untuk pedagang," kata Arief.

Selain itu, Arief meminta kepada Anggota BUMN Holding Pangan PT Berdikari untuk mengembangkan penggemukan sapi di Sidrap, Sulawesi Selatan.

Dengan begitu, diharapkan kontribusi BUMN dapat membantu ketersediaan pangan sapi nasional.

“PR saya adalah mempercepat penugasan ke BUMN, selain itu mempercepat harga yang baik ke distributor dan pedagang," pungkasnya.

https://money.kompas.com/read/2022/03/02/103126726/badan-pangan-nasional-minta-bumn-percepat-masuknya-pasokan-daging-sapi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke