Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Surveyor Indonesia: UMK Bisa Naik Kelas Apabila Telah Mendapatkan Sertifikasi Halal

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Surveyor Indonesia bersama Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) menggelar sosialisasi sertifikasi halal oleh Lembaga Penjamin Halal (LPH) Surveyor Indonesia bagi Usaha Mikro dan Kecil (UMK) binaan KADIN. 

Direktur Komersial PT Surveyor Indonesia Saifuddin Wijaya mengatakan, UMK bisa naik kelas apabila telah mendapatkan sertifikasi halal.

“Setelah mendapat sertifikasi halal, maka para UMK dapat mendorong terciptanya ekosistem jaminan produk halal nasional dan mendapatkan privilege untuk terlibat dalam Pengadaan Barang dan Jasa pemerintah serta di marketplace Pasar Digital (PaDi) BUMN,” ujar Saifuddin dalam keterangan tertulisnya, Selasa (8/3/2022).

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri lebih dari 300 UMK Binaan Kadin dan para UMK yang tersebar di seluruh Indonesia. Adapun tema yang dibahas adalah cara meningkatkan potensi UMK dan program serta manfaat sertifikasi halal gratis.

Lebih lanjut, Saifuddin mengungkapkan,sebagai independent assurance nasional, Surveyor Indonesia siap mendukung pelaksanaan program sertifikasi halal yang tengah di dorong oleh pemerintah saat ini.

“Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk mempercepat implementasi program Sertifikasi Halal Gratis bagi UMK dan diharapkan dapat mendorong peningkatan skala dan mutu tercapainya target 10 juta UMK yang telah bersertifikasi produk halal dalam negeri dengan mendorong keterjangkauan literasi sertifikasi halal gratis kepada UMK di berbagai daerah dan wilayah,” kata Saifuddin.

Sementara itu, Auditor LPH Surveyor Indonesia, Anggraeni Wulansari menyampaikan, saat ini terdapat beberapa program untuk optimalkan UMK, salah satunya sosialisasi lewat webinar.

“Dalam upaya pemulihan ekonomi serta mendukung UMK untuk tetap berkarya di masa pandemi, Surveyor Indonesia senantiasa memberikan dukungan bimbingan teknis (Bimtek) secara gratis bagi UMK yang terpilih oleh LPH Surveyor Indonesia," ujar Anggraeni.

https://money.kompas.com/read/2022/03/08/214000826/surveyor-indonesia--umk-bisa-naik-kelas-apabila-telah-mendapatkan-sertifikasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke