Salin Artikel

4 Soft Skill yang Perlu Dimiliki Para Pekerja

Oleh sebab itu, bagi kamu yang ingin mencari pekerjaan selama pandemi ini, perlu meng-update skill sesuai dengan yang dibutuhkan perusahaan.

HR Director of Blue Bird Group Pambudi Sunarsihanto mengatakan, salah satu skill yang harus dimiliki pekerja adalah komunikasi yang baik.

Ia menjelaskan dalam berkomunikasi yang baik mencakup kemampuan mendengarkan dengan baik serta mampu menyampaikan gagasan dan ide yang dibutuhkan.

"Skill kedua yang harus dimiliki adalah adaptif atau bisa beradaptasi dengan baik. Apalagi di masa pandemi ini, calon karyawan harus bisa menyesuaikan diri dengan perubahaan yang ada dengan cepat," ujarnya dalam jumpa pers peluncuran KT 300 Club secara virtual, Selasa (8/3/2022).

Soft skill yang ketiga adalah memiliki kerja tim yang baik. Menurutnya, tak ada satupun perusahaan yang bisa sukses dengan bekerja seorang diri. Oleh sebab itu kata dia, diperlukan kerja sama tim untuk bisa mencalai tujuan perusahaan.

Soft skill yang keempat adalah leadership atau kepemimpinan.

"Dibutuhkan skill kepemimpinan yang bukan hanya memimpin tapi bisa memmpengaruhi stakeholder untuk mencapai tujuan bersama, serta bisa memotivasi anggota kelompoknya," paparnya.

https://money.kompas.com/read/2022/03/09/082851526/4-soft-skill-yang-perlu-dimiliki-para-pekerja

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.