Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Nanotech Indonesia Resmi Melantai di BEI, Berkode Saham NANO

Direktur Utama NANO Suryandaru mengatakan, langkah IPO itu akan semakin mempercepat pencapaian target-target yang telah ditetapkan perusahaan.

“Kami juga akan lebih dikenal secara global dan nilai perusahaan juga akan jauh lebih meningkat,” ujar dia, dalam keterangannya, Kamis.

Ia menyebutkan, perseroan melepas 1.285.000.000 saham atau setara dengan sekitar 29,99 persen, dengan harga penawaran Rp 100 per saham.

Melalui aksi korporasi itu, Suryandaru bilang, perseroan menerima dana segar sekitar Rp 128,5 miliar, yang seluruhnya akan digunakan untuk ekspansi bisnis.

“Dana yang kami peroleh dari pasar modal seluruhnya untuk ekspansi,” katanya.

Secara bersamaan, NANO juga menerbitkan sebanyak 1.028.000.000 waran seri I, yang diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif bagi para pemegang saham baru yang namanya tercatat dalam daftar pemegang saham pada tanggal penjatahan.

Setiap pemegang 10 saham baru perseroan berhak memperoleh delapan waran seri I, di mana setiap satu waran seri I memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli satu saham baru perseroan yang dikeluarkan dalam portepel.

Waran seri I adalah efek yang memberikan hak kepada pemegangnya untuk melakukan pembelian saham biasa atas nama yang bernilai nominal Rp10 setiap sahamnya dengan harga pelaksanaan sebesar Rp 125 yang dapat dilakukan setelah 6 bulan sejak efek dimaksud diterbitkan, yang berlaku mulai 9 September 2022 sampai dengan 10 Maret 2025.

Pemegang waran seri I tidak mempunyai hak sebagai pemegang saham termasuk hak dividen selama waran tersebut belum dilaksanakan menjadi saham.

Apabila waran seri I tidak dilaksanakan sampai habis masa berlakunya, maka waran tersebut menjadi kadaluarsa, tidak bernilai dan tidak berlaku.

https://money.kompas.com/read/2022/03/10/200000826/nanotech-indonesia-resmi-melantai-di-bei-berkode-saham-nano

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke