Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

BCA Segera Hadirkan Layanan Pengajuan Kredit di Aplikasi Perbankan

PT Bank Central Asia Tbk  sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia juga terus melakukan pengembangan terhadap berbagai aplikasi perbankannya, seperti BCA mobile dan myBCA.

Bank dengan kode emiten BBCA itu bahkan berencana menghadirkan fitur pengajuan kredit di aplikasinya, untuk melengkapi layanan perbankan digital.

Namun demikian, EVP Transaction Banking Business Development BCA I Ketut Alam Wangsawijaya masih belum bisa memastikan kapan layanan kredit akan hadir di aplikasi perbankan BCA.

"Tentunya iya (fitur kredit akan hadir di aplikasi perbankan BCA). Tinggal masalah waktunya," kata dia, dalam rangkaian diskusi BCA Expoversary 2022, Jumat (11/3/2022).

Ketut menyebutkan, cikal bakal layanan tersebut sudah terlihat dari layanan pengajuan kredit yang dapat diakses nasabah melalui situs resmi BCA, di mana nasabah sudah dapat mengajukan aplikasi kredit tanpa perlu mengunjungi kantor cabang terlebih dahulu.

"Di situ ada web form. Web form itu memang ibaratnya kita isi data dulu, terus kemudian kita follow up, atau kita proses selanjutnya," ujarnya.

Dengan melihat layanan pengajuan kredit secara online itu, Ketut menilai, saat ini memang belum semua produk kredit sudah bisa diakses nasabah secara real time dan end to end, sebab masih terdapat sejumlah proses yang perlu dilalui.

"Tapi itu sudah memperlihatkan spiritnya, bahwa itu arahnya akan ke sana," ucap dia.

Asal tahu saja, aplikasi perbankan BCA, dalam hal ini BCA mobile sudah memiliki berbagai jenis layanan keuangan, mulai dari yang sifatnya esensial seperti cek saldo, mutasi rekening, hingga transfer, serta transaksi lain seperti pembayaran e-commerce.

Sejalan dengan pengembangan layanan digital perbankan, transaksi digital BCA tercatat terus mengalami pertumbuhan.

Tercatat komposisi volume transaksi BCA di mobile dan internet banking telah mencapai 88 persen total transaksi pada Desember 2021. Sementara jika dilihat berdasarkan nilai, komposisi transaksi mobile dan internet banking BCA mencapai 56,1 persen hingga penghujung tahun lalu.

https://money.kompas.com/read/2022/03/11/123000826/bca-segera-hadirkan-layanan-pengajuan-kredit-di-aplikasi-perbankan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke