Salin Artikel

Soal Turis Rusia di Indonesia, Sandiaga: Kedubes Beri Kemudahan...

Terkait dengan hal ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyebutkan bahwa pihak Kedutaan Besar Rusia di Indonesia akan memfasilitasi warga negara mereka.

“Pihak Kedubes Rusia di Indonesia telah menyiapkan langkah–langkah dan telah menghadirkan kemudahan–kemudahan bagi warga negara Rusia. Demikian juga Kedubes Ukraina, untuk memudahkan warga Ukraina,” kata Sandiaga dalam Weekly Press Briefing, Senin (14/3/2022).

Ia memastikan pihaknya akan turut membantu dan memfasilitasi kebutuhan warga negara Rusia dan Ukraina di Indonesia yang mengalami dampak konflik di negaranya.

“Untuk turis Rusia dan Ukraina ini kami prihatin, kami berharap diplomasi bisa memberikan kesempatan, dan semuanya harus kita dahulukan dari segi kemanusiaan. Kita akan membantu mereka, memfasilitasi karena kondisi konflik di Rusia dan Ukraina, memberikan dampak bagi wisatawan negara tersebut yang ada di tanah air,” tambah dia.

Sandiaga berharap, kedutaan besar kedua negara bisa menangani permasalahan itu dengan baik.

“Sama seperti kedutaan kita, memberi fasilitas bagi para WNI yang ada dalam situasi konflik. Kami berharap, jangan sampai ada hal-hal yang memperburuk suasana, krisis bisa timbul karena tidak tertanganinya wisatawan–wisatawan baik dari Rusia, maupun Ukraina,” tegas dia.

Sebagai informasi, invasi Rusia terhadap Ukrina membuat negara Beruang Merah tersebut dijatuhi berbagai sanksi oleh negara-neraga barat. Antara lain, sanksi yang belum pernah terjadi sebelumnya dijatuhkan terhadap bank-bank Rusia yang otomatis berimbas pada warga Rusia yang ada di luar negeri.

https://money.kompas.com/read/2022/03/15/103900226/soal-turis-rusia-di-indonesia-sandiaga--kedubes-beri-kemudahan-

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.