Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

GoTo Lirik "Dual Listing" di Bursa New York, Hong Kong, NASDAQ, hingga London

Dalam prospektus awal perusahaan yang diterbitkan Selasa (15/3/2022), GoTo berencana mencatatkan sahamnya di New York Stock Exchange (NYSE), National Association of Securities Dealers Automated Quotations (NASDAQ), Hong Kong Stock Exchange (HKSE), Singapore Stock Exchange (SGX), atau London Stock Exchange (LSE).

Tentunya rencana ini akan tunduk pada kondisi pasar dan persetujuan dari otoritas yang berwenang di yurisdiksi bursa efek di mana GoTo akan tercatat.

Direktur Utama GoTo Andre Soelistyo mengatakan, perusahaan memang ingin melakukan pencatatan saham di bursa lain namun masih belum dipastikan bursa mana yang akan dipilih.

"Memang ada rencana untuk concider (mempertimbangkan) untuk dualisting di bursa yang lainnya, di mana masih sedang dikaji karena memang banyak konsiderasi untuk ini," ujarnya dalam acara Due Diligence Meeting and Public Expose Penawaran Umum Perdana Saham, Selasa (15/3/2022).

Dia juga belum dapat memastikan kapan memulai dual listing ini dan bagaimana tahapannya karena sedang dalam proses pengkajian.

Salah satu yang menjadi pertimbangan GoTo untuk memilih bursa untuk dilakukan dual listing adalah bursa tersebut memiliki jumlah investor yang lebih banyak dari BEI.

Pasalnya, sebagai perusahaan teknologi yang berpotensi dapat berkembang lebih besar, GoTo membutuhkan banyak suntikan dana dari investor-investor baru.

"Tempat dimana perusahaan teknologi seperti kami mempunyai jumlah investor yang lebih banyak supaya kami juga bisa mendapatkan akses untuk bertemu dengan calon-calon investor baru," ucapnya.



GoTo akan melakukan pencatatan saham di BEI pada 4 April mendatang. BEI tentu menjadi tujuan utama dari GoTo untuk mencatatkan sahamnya.

"Pilihan kami untuk start di Indonesia memang sudah sangat baku dari awa," kata dia.

Pasalnya, dengan bergabungnya GoTo ke BEI diharapkan perusahaan teknologi lainnya dapat tergerak untuk bergabung dengan BEI.

Selain GoTo, sebelumnya juga ada perusahaan teknologi lain seperti Bukalapak yang sudah melantai di BEI dengan kode saham BUKA.

"Kami yakin sekali akan banyak sekali perusahaan-perusahaan sejenis yang akan menyusul GoTo. Dan dengan sendirinya aktivitas dari para investor dan likuiditas dari pada demand akan terus meningkat. Mudah-mudahan akan menghasilkan pasar modal Indonesia yang jauh lebih besar lagi dalam waktu ke depan," tutur dia.

https://money.kompas.com/read/2022/03/15/170000826/goto-lirik-dual-listing-di-bursa-new-york-hong-kong-nasdaq-hingga-london

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke