Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bitcoin dkk Melemah, Simak Harga Kripto Hari Ini

Nilai mata uang kripto paling melemah adalah Terra (LUNA) yang ambles 5,2 persen di level 89,06 dollar AS. Sementara itu, Dogecoin (DOGE) di posisi 0,11 dollar AS atau melemah 1,03 persen, dan Bitcoin (BTC) turun 0,7 persen di posisi 39.375 dollar AS.

Penurunan dilanjutkan oleh Cardano (ADA) yang melemah 0,4 persen di posisi 0,8 dollar AS. Dilanjutkan oleh Binance Exchange (BNB) di level 371,6 dollar AS atau melemah 0,3 persen.

Sementara itu, Solana (SOL) menguat 2,6 persen di level 83,13 dollar AS, Polkadot (DOT) naik 0,9 persen di posisi 17,8 dollar AS, dan Ethereum (ETH) di level 2.619 atau naik 1,1 persen.

Pagi ini, Tether (USDT) turun 0,09 persen di posisi 1 dollar AS, sementara USD Coin (USDC) naik menjadi 1 dollar AS (0,02 persen). Sebagai informasi, USDT dan USDC merupakan mata uang kripto golongan stable coin atau jenis mata uang kripto yang dibuat untuk menawarkan harga yang stabil terhadap dollar AS.

Mengutip CoinDesk, Eropa telah membatalkan rencana regulasi larangan bitcoin awal pekan ini. Regulasi tersebut dilakukan sebagai upaya mengatasi krisis energi dan krisis iklim. Sayangnya, diam–diam Eropa masih mengawasi pergerakan bitcoin.

Para ahli di bidang energi terbarukan menilai ada dua cara yang bisa dilakukan yakni dengan menciptakan permintaan akan sumber energi yang lebih terbarukan, serta menggunakan teknologi blockchain untuk berinteraksi secara transparan dengan jaringan listrik, dengan cara terukur dan dapat diaudit.

Doug Miller, Wakil Direktur di Asosiasi Pembeli Energi Bersih (CEBA) dan salah satu pendiri Zero Labs mengatakan, pendekatan ini dinilai dapat membuat bitcoin menjadi revolusioner dengan cara yang baru.

“Ada dua peran untuk industri cryptocurrency. Salah satunya adalah menjadi pembeli di pasar energi bersih. Selain itu, menyediakan teknologi baru untuk pasar ini. Saya pikir semua investor bitcoin dan mereka yang memegang bitcoin harus mengejar ini,” kata Miller.

Disclaimer: Artikel ini bukan untuk mengajak membeli atau menjual mata uang kripto. Kompas.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang timbul. Keputusan investasi ada di tangan Investor. Pelajari dengan teliti sebelum membeli/menjual mata uang kripto.

https://money.kompas.com/read/2022/03/16/074023426/bitcoin-dkk-melemah-simak-harga-kripto-hari-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke