Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

BNI Luncurkan Kartu Co Brand BNI-Batik Air, Apa Keunggulannya?

BATAM, KOMPAS.com - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menggandeng Lion Air Group untuk melakukan peluncuran kartu Co Brand BNI–Batik Air, mem-branding 7 pesawat Batik Air dan Super Air Jet, hingga pembayaran atau payment gateway.

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar mengatakan, keputusan terbaru pemerintah terkait dengan pelonggaran mobilitas masyarakat menjadi sebuah semangat baru. Semua pelaku bisnis akan berusaha meningkatkan kembali akselerasi pertumbuhan kinerja di tengah masa pemulihan.

Royke berharap, lebih banyak lagi transaksi pembelian tiket ke destinasi wisata. Dengan demikian dapat memberi multiplier effect pada peningkatan kinerja ekonomi di berbagai sektor di daerah.

“Kami menyambut baik kerja sama yang dilakukan dengan Lion Air Group. Ini juga langkah kami dalam mendukung industri pariwisata. Kami berharap ini menjadi momentum untuk mengembalikan kinerja bisnis khususnya di industri transportasi udara sekaligus pariwisata yang selama ini cukup lama tertahan,” kata dia dalam keterangan resmi, Jumat (13/3/2022).

Melalui kerja sama ini, Royke melanjutkan, BNI akan meningkatkan positioning kerja sama yang kuat di sektor pariwisata. Ia bilang, Lion Air Group saat ini merupakan pemegang market share terbesar di industri layanan transportasi udara.

“Tentunya dengan Kartu Co Brand BNI–Batik Air akan menambahkan varian Kartu Co Brand Debit dan Kredit yang bekerja sama dengan pihak maskapai penerbangan. Hal ini sekaligus menegaskan positioning BNI yang juga fokus terhadap peningkatan transaksi secara cashless pada kategori travel related,” imbuh dia.

Lebih jauh Royke membeberkan, Kartu Co Brand BNI-Batik Air akan memberikan berbagai keuntungan bagi para pemegang kartunya. Soalnya, berbagai fitur unggulan telah disematkan pada kartu tersebut.

Ia mengurai kemudahan yang bisa didapat pemegang kartu antara lain cashback, extra baggage, special line check-in, dan point loyaty.

Dalam kesempatan yang sama, President Director of Lion Air Group Edward Sirait menyampaikan, Batik Air dan Lion Air Group menyambut baik atas inisiasi dan kolaborasi yang sudah terjalin.

Ia membayangkan, kerja sama ini akan memberikan manfaat lebih kepada nasabah dan calon penumpang dari layanan perbankan dan penerbangan.

Edward berharap, kehadiran kartu kredit Co-Branding, Special Livery Airbus 320 Batik Air, dan kemudahan pembayaran dalam persiapan perjalanan udara ini, mampu mengakomodir kebutuhan permintaan pasar.

“Kerja sama tersebut merupakan bagian dari tujuan perbankan dan penerbangan dalam mendukung upaya program percepatan pemulihan perekonomian. Lion Air Group mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kerja sama yang sudah terlaksana. Harapannya untuk mendatang dapat terus ditingkatkan,” tutup dia.

Sebagai informasi, selain design kartu Co Brand BNI–Batik Air, selanjutnya akan diluncurkan desain livery Mobile Banking BNI dan Xpora.

https://money.kompas.com/read/2022/03/18/152100526/bni-luncurkan-kartu-co-brand-bni-batik-air-apa-keunggulannya-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke