Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Melantai di BEI, Perusahaan Sepeda Ini Tawarkan Rp 170 Per Saham

Berdasarkan prospektus, dalam penawaran saham perdana ini, BIKE melepas 323,3 juta saham biasa atas nama, atau sebesar 25 persen dari modal ditempatkan dan disetor Perseroan setelah penawaran umum perdana saham. Perseroan menetapkan harga IPO sebesar Rp 170 per lembar saham.

Dengan nominal tersebut, maka BIKE berpeluang mengantongi dana segar sebesar Rp 54,9 miliar. Bersamaan dengan penawaran umum ini, perseroan juga menerbitkan 161,6 juta Waran Seri I yang akan diberikan kepada setiap pemegang saham yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan pada Tanggal Penjatahan secara cuma – cuma.

Adapun ketentuannya, setiap pemegang 2 saham yang namanya tercatat dalam DPS (Daftar Pemegang Saham) Penjatahan akan memperoleh 1 Waran Seri I. Adapun jumlah pelaksanaan Waran Seri I ini adalah sebesar Rp 79,5 miliar.

Adapun penggunaan dana IPO tersebut, seluruhnya setelah dikurangi biaya-biaya emisi akan dipergunakan seluruhnya akan digunakan untuk modal kerja, berupa pembelian persediaan barang perseroan.

Sedangkan dana yang diperoleh perseroan dari pelaksanaan Waran Seri I, jika dilaksanakan oleh pemegang waran, maka akan digunakan seluruhnya untuk modal kerja perseroan yaitu untuk pembelian persediaan barang.

Adapun penjamin pelaksana emisi efek PT Trimegah Sekuritas Indonesia TBK, sementara penjamin emisi efek PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia dan PT NH Korindo Sekuritas Indonesia.

Disclaimer: Artikel ini bukan untuk mengajak membeli atau menjual saham. Segala rekomendasi dan analisa saham berasal dari analis dari sekuritas yang bersangkutan, dan Kompas.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang timbul. Keputusan investasi ada di tangan Investor. Pelajari dengan teliti sebelum membeli/menjual saham.

https://money.kompas.com/read/2022/03/21/083800126/melantai-di-bei-perusahaan-sepeda-ini-tawarkan-rp-170-per-saham

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke