Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Erick Thohir Tunjuk Frans Marganda Jadi Dirut ID Food

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengubah susunan direksi Holding BUMN pangan atau ID Food. Frans Marganda Tambunan kini ditunjuk menjadi Direktur Utama (Dirut) PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI, induk ID Food.

Hal ini diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) RNI pada hari ini, Senin (21/3/2022). Rapat dihadiri pejabat Kementerian BUMN hingga Dewan Komisaris RNI.

Frans Marganda Tambunan menggantikan posisi Arief Prasetyo Adi yang diangkat Presiden Joko Widodo menjadi Kepala Badan Pangan Nasional (National Food Agency/NFA) pada 21 Februari 2022 lalu.

Pergantian posisi pimpinan itu, berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN No.SK-83/MBU/03/2022 pada 21 Maret 2022, yang menetapkan pengalihantugas Frans menjadi Direktur Utama RNI dari yang semula menjabat sebagai Direktur Komersial RNI.

Selain itu, Erick Thohir juga turut mengangkat Ardiansyah Chaniago sebagai Direktur Komersial RNI, menggantikan posisi Frans Marganda Tambuna sebelumnya.

Frans Marganda Tambunan mengatakan, bahwa dirinya akan melanjutkan visi-misi Holding Pangan yang dilakukan melalui kolaborasi dengan berbagai pihak serta dengan berupaya mengoptimalkan ekosistem pangan berkelanjutan.

“Terima kasih kepada Pemegang Saham Kementerian BUMN, Kepala Badan Pangan Nasional, semoga amanah ini dapat bersama-sama memajukan Industri Pangan Indonesia,” kata dia seperti dikutip dalam keterangan tertulis, Senin (21/3/2022).

Sementara itu, Kepala Badan Pangan Nasional (NFA) Arief Prasetyo Adi mengucapkan selamat kepada jajaran direksi RNI yang baru. Menurutnya, kondisi saat ini yang cukup menantang yang perlu dihadapi Direksi RNI adalah restrukturisasi dan transformasi pangan.

“Harapan saya BUMN dapat terus kolaborasi bersama, hal ini sesuai ekspektasi Presiden Joko Widodo dan Menteri BUMN, untuk bersama-sama memajukan industri pangan Indonesia,” kata Arief.

Maka dengan perubahan tersebut, susunan Direksi RNI sebagai berikut:

https://money.kompas.com/read/2022/03/21/151000626/erick-thohir-tunjuk-frans-marganda-jadi-dirut-id-food

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke