Salin Artikel

Masa Penawaran Awal Diperpanjang, Simak Cara Beli Saham GoTo

JAKARTA, KOMPAS.com – PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk atau GoTo memutuskan untuk memperpanjang periode waktu penawaran awal saham (bookbuilding period) hingga hari Kamis, (24/3/2022). Bagi Anda yang berminat, simak cara membeli saham IPO GoTo berikut ini.

Adapun perpanjangan masa penawaran awal Initial Public Offering (IPO) saham GoTo bertujuan agar semakin banyak konsumen dan pedagang di platform Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial yang dapat mengikuti Program Saham Gotong Royong.

Corporate Secretary GoTo Koesoemohadiani mengatakan, IPO GoTo mendapat sambutan positif dan antusiasme tinggi dari masyarakat. Terutama dari para konsumen dan pedagang (merchant dan seller) dalam ekosistem yang mendapatkan alokasi pasti melalui Program Saham Gotong Royong.

Perpanjangan waktu ini diharapkan dapat memberikan waktu yang lebih panjang bagi mereka, mengingat Program Saham Gotong Royong ini merupakan yang pertama kali di pasar modal Indonesia.

“Sehingga dibutuhkan waktu untuk masyarakat, terutama para konsumen dan pedagang di ekosistem GoTo, untuk dapat lebih memahami mekanisme pemesanan saham, mempertimbangkan keputusan investasi dengan baik, serta dapat menyelesaikan seluruh proses penyampaian minat awal,” terang Koesomohadiani dikutip dari Kontan.co.id, Senin (21/3).

Minat tinggi para calon investor tercermin dalam enam hari pertama periode penawaran awal, khususnya yang mengambil bagian melalui Program Saham Gotong Royong. Ini terlihat dari laman undangan berinvestasi yang telah dibaca hingga 11 juta kali di aplikasi Gojek, Tokopedia dan GoBiz.

Selain itu, struktur rencana IPO GoTo yang dirancang untuk menarik kepercayaan calon investor. Seperti skema Opsi Penjatahan Lebih dalam rangka stabilisasi harga (greenshoe) serta penerapan saham dengan hak suara multipel (SHSM) yang dapat memastikan terjaganya visi dan misi jangka panjang perusahaan, turut mendorong minat calon investor terhadap saham GoTo.

“IPO ini merupakan tahap awal dari fase pertumbuhan berikutnya bagi GoTo, dan kami berharap bisa bertumbuh bersama dengan para investor untuk mendorong kemajuan bagi seluruh ekosistem GoTo dan sektor ekonomi digital serta pasar modal di Indonesia,” pungkas Koesomohadiani.

Seiring tingginya minat calon investor, GoTo mengundang para calon investor yang memenuhi syarat, untuk berpartisipasi dalam Program Saham Gotong Royong, yang notifikasinya tersedia pada aplikasi Gojek, Tokopedia, atau GoBiz. Selain itu, untuk masyarakat luas, pemesanan saham dapat dilakukan dengan mekanisme e-IPO melalui perusahaan sekuritas.

Dengan perpanjangan periode penawaran awal hingga 24 Maret 2022, GoTo menargetkan bisa melakukan penawaran umum pada minggu pertama April 2022.

GoTo sendiri akan melepas 48 miliar saham yang kemungkinan akan ditingkatkan hingga 52 miliar saham seri A dalam penawaran umum perdana atau Initial Publik Offering (IPO).

Sedangkan nilai emisi dari saham yang ditawarkan sebesar Rp 15,2 triliun dengan tambahan Rp 2,3 triliun dari greenshoe.

Calon investor dapat memesan saham GoTo di periode masa penawaran awal ini, dengan rentang harga Rp 316 sampai Rp 346 per lembar saham.

Selanjutnya, calon investor dapat membeli saham dengan jumlah lot yang harganya Rp 316 sampai Rp 346 per lembarnya. Sebagai informasi, 1 lot sama dengan 100 lembar saham.

Cara beli saham IPO GoTo

Dikutip dari pemberitaan Kompas.com sebelumnya, masyarakat yang berminat membeli saham GoTo pada IPO kali ini bisa menggunakan layanan di laman e-IPO. Berikut cara beli saham IPO GoTo:

Sesuai dengan ketentuan OJK, minat yang disampaikan langsung oleh calon investor di masa book building ini harus dikonfirmasi oleh calon investor jika ingin diteruskan ke masa Offerring.

Konfirmasi dapat dilakukan dengan cara berikut ini:

Itulah informasi seputar cara beli saham (cara membeli saham) GoTo di perpanjangan masa penawaran awal IPO.

https://money.kompas.com/read/2022/03/21/171759726/masa-penawaran-awal-diperpanjang-simak-cara-beli-saham-goto

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.