Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Luncurkan Layanan Hybrid Multicloud, Anak Usaha MTDL Gandeng NetApp

Direktur PT Mitra Integrasi Informatika Edwin Putraoetama Octosa mengatakan, HMDOW bertujuan untuk membantu perusahaan mengidentifikasi dan mengoptimalkan pilihan model penerapan cloud, yang disesuaikan dengan kebutuhan beban kerja dan aplikasi mereka.

“Melalui pakar TI MII, pengumpulan data tingkat lanjut, dan analisis khusus, HMDOW memungkinkan perusahaan-perusahaan ini mengungkap informasi penting dan memberikan rekomendasi khusus bagi penggunanya,” kata Edwin melalui siaran pers, Rabu (23/3/2022).

Edwin mengungkapkan, dengan memanfaatkan data klien yang lebih aktual daripada hipotesis metriks, HMDOW diklaim akan memberikan pandangan holistik dan akurat terhadap perusahaan tentang keadaan infrastruktur manajemen data saat ini.

Layanan tersebut juga diklaim memungkinkan perusahaan untuk mengoptimalkan model pengiriman yang hemat biaya, bebas kerumitan, dan optimal untuk kinerja bisnis. Dengan begitu, perusahaan diyakini akan dapat mengembangkan strategi masa depan dan menghidupkan model multicloud hybrid.

Edwin mengatakan meskipun infrastruktur hybrid lazim digunakan oleh kalangan perusahaan TI, transisi dari infrastruktur lokal ke cloud bisa menjadi rumit karena sebagian besar perusahaan tidak dapat membayangkan dan memetakan jalur menuju model operasi masa depan mereka.

“Desain tingkat layanan sangat penting ketika perusahaan merencanakan infrastruktur baru yang dapat memberikan operasi TI yang optimal dan mendukung kebutuhan lanskap bisnis saat ini. Dengan keahlian NetApp, kami akan membantu perusahaan mewujudkan dan mempercepat transformasi hybrid multicloud melalui serangkaian program workshop berdasarkan permintaan,” ungkap Edwin.

Country Manajer Indonesia NetApp Adir Ginting mengatakan, infrastruktur hybrid cloud telah menjadi bantuan yang besar bagi banyak orang, meningkatkan kelincahan organisasi, fleksibilitas, dan kecepatan inovasi. Pendirian HMDOW juga diharapkan membantu perusahaan merangkul infrastruktur hybrid cloud dan mempercepat upaya transformasi digital.

“Dengan rangkaian solusi dan layanan yang lebih komprehensif, pelanggan kami dapat mengharapkan pengalaman yang tak tertandingi bersama kami. Dalam kemitraan dengan MII, kami berkomitmen untuk memberdayakan pelanggan kami dalam merancang, membangun, dan mengoptimalkan hybrid cloud mereka,” ungkap Adir.

https://money.kompas.com/read/2022/03/23/131132926/luncurkan-layanan-hybrid-multicloud-anak-usaha-mtdl-gandeng-netapp

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke