Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Intip Persiapan Ramadhan ala Shopee Ini agar Puasa Berjalan Optimal

KOMPAS.com – Bulan suci Ramadhan tinggal menghitung hari. Umat Islam di Tanah Air pun tengah mempersiapkan diri untuk menjalankan ibadah puasa.

Seperti diketahui, Ramadhan tahun ini masih dirundung situasi pandemi Covid-19. Oleh karena itu, berbagai persiapan perlu dilakukan secara matang agar puasa yang dijalankan lebih khidmat.

Berikut persiapan Ramadhan ala Shopee yang bisa kamu lakukan agar ibadah puasa berjalan dengan lancar, nyaman, dan penuh berkah.

1. Mantapkan niat, perkuat iman

Seperti diketahui, setiap ibadah yang dilakukan selama bulan Ramadhan memiliki berkah dan pahala berlipat ganda. Karenanya, kamu perlu memantapkan niat dan memperkuat imat menjelang Ramadhan.

Kamu bisa memulai persiapan Ramadhan dengan sejumlah langkah sederhana, seperti membiasakan diri untuk salat lima waktu. Jangan lupa pula untuk membayar utang puasa tahun lalu.

Selain itu, kamu juga bisa memperdalam ilmu-ilmu agama untuk mengetahui apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama Ramadhan.

2. Persiapkan kebugaran fisik

Agar puasa berjalan lancar, kamu perlu memiliki kondisi fisik yang prima. Karenanya, kamu perlu menjaga kesehatan tubuh dari sekarang.

Terdapat sejumlah hal yang dapat kamu lakukan untuk menjaga kesehatan, mulai dari rutin berolahraga, cukup istirahat, hingga mengonsumsi vitamin dan suplemen.

Selain itu, kamu juga bisa mulai membantu tubuh untuk beradaptasi dengan pola aktivitas selama Ramadhan, seperti mengubah pola tidur agar bisa terbangun saat sahur.

3. Manajemen waktu

Siapkan rencana harian agar berbagai rutinitas selama puasa tetap berjalan produktif. Mulailah mengatur jam tidur agar cukup istirahat dan dapat bangun sahur dengan lebih segar.

Sisihkan pula waktu 30-60 menit untuk berolahraga ringan jelang ataupun setelah berbuka puasa agar tubuh tetap bugar sekaligus terhindar dari dehidrasi.

4. Persiapkan kebutuhan dan perlengkapan Ramadhan

Tak kalah penting, kamu juga perlu mempersiapkan kebutuhan untuk sahur dan berbuka selama Ramadhan. Misalnya, sembako, makanan instan, dan bumbu-bumbu dapur.

Jangan lupa pula perlengkapan-perlengkapan ibadah yang diperlukan, seperti mukena, sajadah, dan peci.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, kamu bisa memanfaatkan kampanye spesial Shopee  4.4 Sambut Ramadhan Sale. Kampanye ini berlangsung mulai Sabtu (19/3/2022) hingga Senin (4/4/2022).

Kampanye tersebut memberikan berbagai penawaran dan diskon menarik untuk ragam kebutuhan produk.

Head of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna mengatakan, Shopee memperkuat komitmen dalam menawarkan solusi untuk mendukung aktivitas dan kehidupan pengguna lewat kampanye terbaru, yaitu 4.4 Sambut Ramadhan Sale.

“Momen Ramadhan identik dengan mempersiapkan diri, baik secara fisik, hati, maupun pikiran agar ibadah puasa dapat dilaksanakan dengan maksimal,” ujar Monica dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (23/3/2022).

Monica menambahkan, Shopee menyadari bahwa cara masyarakat menjalankan Ramadhan kini telah berubah. Salah satunya, pemenuhan kebutuhan puasa dan perlengkapan ibadah lebih banyak dilakukan secara online.

“Kampanye 4.4 ini dihadirkan guna menemani masyarakat menyambut bulan penuh berkah yang masih harus berlangsung di tengah berbagai keterbatasan agar dapat berbelanja dengan lancar dan aman,” kata Monica.

Monica menjelaskan, selama periode kampanye 4.4, pengguna dimanjakan dengan berbagai promo tematik setiap hari, seperti Supermarket Sale, Rumah dan Hobi Sale, serta Elektronik Sale.

Tak hanya itu, lanjut Monica, kampanye 4.4 memberikan penawaran utama, antara lain Flash Sale Sembako Rp 1.

Pada penawaran tersebut, pengguna berkesempatan menikmati Flash Sale seharga Rp 1 untuk berbagai produk sembako, seperti beras, tepung terigu, sirup, dan gula, untuk memenuhi kebutuhan bahan makanan saat berpuasa.

“Ada pula penawaran Setiap Hari Cashback. Pengguna bisa mendapatkan voucer cashback sampai dengan Rp 300.000 melalui Voucher Kaget di aplikasi Shopee setiap hari. Selain itu, nikmati juga voucer cashback harian dan mingguan lainnya yang ada di kampanye 4.4 Sambut Ramadhan Sale,” terangnya.

Tak hanya itu, imbuh Monica, pengguna Shoppe juga dapat menikmati penawaran Gratis Ongkir Xtra dengan layanan gratis ongkos kirim (ongkir) Xtra untuk setiap transaksi belanja sepanjang kampanye berlangsung.

Monica berharap, melalui kampanye 4.4 Sambut Ramadhan Sale ini, Shopee dapat menjadi teman yang dapat diandalkan pengguna dalam mempersiapkan diri untuk memasuki bulan suci Ramadhan.

“Shopee menemani pengguna selama Ramadhan melalui ragam promo dan penawaran terbaik untuk rangkaian produk dari para penjual dan mitra brand tepercaya,” kata Monica.

Selain berbagai promo menarik, Shopee 4.4 Sambut Ramadhan Sale juga akan dimeriahkan pasangan Lesti Kejora dan Rizky Billar dalam acara TVC Shopee 4.4 Sambut Ramadan Sale bersama LESLAR.

Jangan lupa saksikan dan rayakan keseruan mempersiapkan Ramadhan bersama Shopee.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai Shopee 4.4 Sambut Ramadhan Sale, kunjungi tautan berikut.

Unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play dan segera aktifkan ShopeePay.

https://money.kompas.com/read/2022/03/23/153223426/intip-persiapan-ramadhan-ala-shopee-ini-agar-puasa-berjalan-optimal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke