Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Beri Pelatihan Generasi Muda, Allianz Indonesia Gandeng SOS Children’s Villages

Program ini bertujuan untuk memberi dukungan pendidikan dan pelatihan guna mengurangi angka pengangguran serta mempersiapkan generasi muda untuk menjadi pribadi yang mandiri, memiliki kemampuan untuk bersaing di dunia kerja, serta mendapatkan kesuksesan di masa depan.

Direktur Legal & Compliance Allianz Life Indonesia Hasinah Jusuf menyatakan, kolaborasi Allianz Indonesia bersama SOS Children’s Villages selama tiga tahun terakhir sebagai komitmen perusahaan dalam mempersiapkan generasi muda Indonesia yang mandiri dan berkualitas.

Ia mengatakan, peserta program merupakan remaja dalam unit program FLC (Family Like Care) dan Youth Care (Asrama Putra dan Family Strengthening Program - Bawen, Sayung dan Kampung Pelangi) di SOS Children’s Village Semarang yang berusia 15 sampai 24 tahun.

Di tahun 2022, yaitu tahun ketiga sekaligus tahun terakhir, program ini fokus pada pelatihan komputer serta kesempatan magang bagi 10 orang remaja terpilih dengan pendampingan dari sukarelawan Allianz.

Di akhir pelaksanaan program tersebut, 3 orang remaja terpilih akan berkesempatan untuk mengikuti program magang di kantor pusat Allianz Indonesia.

“Allianz mendukung serta berkomitmen untuk menjalankan Sustainable Development Goals untuk memajukan pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pelatihan kepada generasi muda agar mereka dapat siap bersaing di dunia kerja maupun dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru untuk anak muda lainnya," kata Hasinah Jusuf dalam siaran pers Kamis (24/3/2022).

"Kami berharap para remaja dapat terjun ke dunia kerja berbekal dengan ilmu dan pengalaman yang mumpuni lewat pelatihan yang telah diberikan termasuk pelatihan komputer dan kesempatan magang di tahun ini,” imbuh dia.

Sedangkan, peserta lain akan memiliki kesempatan magang di berbagai perusahaan di daerah Semarang. Kesempatan magang dimaksudkan untuk pembekalan bagi para remaja sebelum memasuki dunia kerja profesional.

Ia menambahkan, sebagai bagian dari dukungan untuk program "We Are The Future", karyawan Allianz Indonesia termasuk jajaran manajemen serta tenaga kerja asing turut serta menjadi sukarelawan melalui berbagai kegiatan pelatihan dan pendampingan selama tahun 2020–2021

SOS Children’s Villages Indonesia merupakan organisasi yang fokus pada pengasuhan alternatif berbasis keluarga dan penguatan keluarga rentan, yang memiliki komitmen untuk aktif menyuarakan pemenuhan hak-hak anak Indonesia.

Village Director SOS Children’s Village Semarang Ardik Setiawan mengatakan, pihaknya memfokuskan remaja untuk memiliki bekal berkarir di dunia professional. Mengingat, itu merupakan hal yang sangat mereka butuhkan untuk meraih masa depan yang cerah.

"Saya berharap antusias remaja di tahun ini tetap menggebu dan menghasilkan akhir yang membanggakan bagi semua," kata dia.

https://money.kompas.com/read/2022/03/24/162725226/beri-pelatihan-generasi-muda-allianz-indonesia-gandeng-sos-childrens-villages

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke