Salin Artikel

[POPULER MONEY] Meneropong Sumber Kekayaan Bos MS Glow Juragan 99 | Luhut Tolak Didikte Tesla:

Dalam kurun waktu belakangan ini, sosok Gilang Widya Pramana atau yang dikenal dengan Juragan 99, atau "crazy rich" Malang, menjadi sorotan usai mengungkapkan omzet yang ia peroleh dalam sebulan mencapai nominal Rp 600 miliar.

Diketahui Gilang saat ini tengah menjalani bisnis produk kosmetik bersama dengan istrinya Shandy Purnamasari dengan brand MS Glow. Ia dan istri merintis usaha tersebut dari nol, hingga saat ini berhasil go international.

Gilang mengawali bisnis dengan membuka usaha bengkel cuci motor yang ia rintis sejak kuliah.

Selengkapnya simak di sini

2. Luhut Tolak Didikte Tesla: Indonesia Bukan Republik Pisang

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengultimatum Tesla untuk memenuhi syarat darinya jika berniat untuk berinvestasi di Indonesia.

Dikutip dari Antara, Jumat (25/3/2022), dalam acara Closing Ceremony Business Matching Belanja Produk Dalam Negeri 2022, Luhut menyebutkan, produsen mobil listrik asal AS itu baru saja menyampaikan minat untuk kembali masuk ke Indonesia setelah sebelumnya batal.

Luhut pun dengan tegas mengingatkan bahwa dua tahun lalu perusahaan milik Elon Musk itu pernah menyampaikan minat untuk mengembangkan baterai litium di Indonesia. Namun, rencana itu batal karena perusahaan itu dinilai terlalu banyak mendikte.

Baca selengkapnya di sini

3. Istri Juragan 99 Bantah Omzet MS Glow Rp 600 Miliar, Sebut Itu Cuma Asumsi

Istri dari Gilang Widya Pramana alias Juragan 99, Shandy Purnamasari mengatakan jika omzet bisnis produk kecantikan MS Glow senilai Rp 600 miliar per bulan atau Rp 7,2 triliun per tahun hanyalah asumsi perhitungan, bukan angka yang sebenarnya.

Sebelumnya disebutkan bahwa MS Glow berhasil menjual 2 juta produk per bulan selama pandemi Covid-19. Harga produk MS Glow sendiri berkisar Rp 50.000 hingga Rp 150.000, sementara untuk harga paket adalah Rp 300.000.

Kemudian jika dipukul rata-rata penjualan Rp 300.000 dikalikan Rp 2 juta, maka penghasilan atau omzet MS Glow mencapai Rp 600 miliar per bulan.

Simak selengkapnya di sini

4. Naik Lagi, Harga Emas Antam Tembus ke Rp 1 Juta Per Gram

Harga emas batangan PT Aneka Tambang Tbk atau Antam kembali melanjutkan tren penguatan dengan naik Rp 6.000 per gram pada hari ini, Jumat (25/3/2022), setelah kemarin melonjak Rp 10.000 per gram.

Harga emas Antam jelang akhir pekan pun tembus ke level Rp 1 juta per gram, meningkat dari hari sebelumnya yang sebesar Rp 994.000 per gram.

Kenaikan terjadi pula harga buyback sebesar Rp 6.000 per gram menjadi di level Rp 904.000 per gram dari sebelumnya Rp 898.000 per gram. Buyback adalah harga yang di dapat jika pemegang emas Antam ingin menjual emas batangan tersebut.

Namun demikian, harga emas Antam tersebut adalah yang berlaku di kantor Antam Pulogadung, Jakarta, sehingga harganya bisa saja berbeda pada gerai penjualan emas Antam lainnya.

Nah bagaimana rinciannya? Baca di sini

5. Pedagang Pasar: Menyakitkan, Harga Minyak Goreng Curah Masih Rp 20.000 Per Liter

Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (DPP Ikappi) menilai bahwa pemerintah gagal melakukan stabilisasi harga minyak goreng curah sesuai harga eceran tertinggi (HET) Rp 14.000 per liter.

Wasekjend Kebijakan Publik DPP Ikappi Teguh Setiawan mengatakan, berdasarkan laporan yang ia terima dari beberapa wilayah dan beberapa daerah, pedagang di pasar tradisional mengalami kesulitan distribusi dan kesulitan menjual minyak goreng curah.

"Di pasar, pedagang itu sulit mendistribusikan (menjual) minyak goreng. Bahkan yang menyakitkan adalah harga masih di kisaran Rp 20.000 (per liter), padahal harga eceran tertingginya Rp 14.000," ujarnya dalam keterangannya, Jumat (25/3/2022).

Dia menilai, distribusi yang cukup panjang menjadi salah satu faktor pendongkrak harga minyak goreng curah di pasar tradisional.

Simak selengkapnya di sini

https://money.kompas.com/read/2022/03/26/091100926/-populer-money-meneropong-sumber-kekayaan-bos-ms-glow-juragan-99-luhut-tolak

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.