Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Mengecek Saldo Brizzi di ATM BRI dan HP

Diketahui bersama, Brizzi adalah kartu uang elektronik pengganti uang tunai yang diterbitkan oleh Bank BRI. Karena itu, cek saldo Brizzi di HP bisa dilakukan salah satunya dengan cara cek saldo Brizzi di BRImo.

Adapun Brizzi berfungsi sebagai alat pembayaran yang bisa dipakai untuk membayar transaksi belanja (purchase) atau transaksi lainnya yang dilakukan di penyedia barang atau jasa.

Brizzi juga bisa dipakai untuk menbayar tarif tol, karena itu sering disebut juga dengan e-toll Brizzi. Terkait hal ini, cara cek saldo e-toll Brizzi lewat HP juga bisa dilakukan melalui Shopee atau Tokopedia.

Cara mengecek saldo Brizzi di ATM BRI berbeda dengan cara cek saldo Brizzi di HP. Berikut ini ulasan selengkapnya.

Bagi yang ingin cek saldo di ATM BRI, ikuti petunjuk sebagai berikut:

Cara cek saldo e-toll Brizzi lewat HP

Sementara itu, cek saldo Brizzi di HP bisa dilakukan dengan mengikuti tata cara cek saldo Brizzi di BRImo sebagai berikut:

Selanjutnya, cek saldo Brizzi di HP bisa juga dilakukan dengan mengikuti petunjuk cara cek saldo Brizzi di Tokopedia berikut ini:

  • Aktifkan fitur NFC HP.
  • Buka Aplikasi Tokopedia.
  • Pilih Menu Tagihan.
  • Klik BRIZZI.
  • Klik Cek Saldo.
  • Tempelkan kartu BRIZZI BRI di belakang HP.
  • Saldo BRIZZI BRI akan muncul.

Pilihan lainnya yakni cara cek saldo Brizzi di Shopee sebagai berikut:

Ketentuan penggunaan Brizzi

Setelah mengetahui cara mengecek saldo Brizzi di ATM BRI yang berbeda dengan cara cek saldo e-toll Brizzi lewat HP, pahami ketentuan penggunaan Brizzi.

Dikutip dari laman resmi BRI, Brizzi tidak mempunyai masa berlaku dan dapat terus digunakan selama kartu masih terbaca.

Adapun masa aktif saldo Brizzi adalah 10 tahun sejak dilakukan transaksi isi ulang terakhir. Transaksi isi ulang yang dijadikan acuan adalah Top-up Online, Top-up Tertunda , dan isi ulang menggunakan menu Transfer Antar Bank.

Jika ada Brizzi yang sudah lebih dari 10 tahun tidak dilakukan isi ulang, maka Brizzi tersebut tidak dapat dilakukan isi ulang, baik itu Top-up Online , Top-up Tertunda, atau isi ulang menggunakan menu Transfer Antar Bank.

Jika ada Brizzi yang sudah lebih dari 10 tahun tidak dilakukan isi ulang namun masih terdapat sisa saldo maka: Jika saldo tersisa di kartu, maka saldo tersebut masih dapat dipakai hingga saldo habis/Rp 0.

Jika saldo tersisa pada saldo tertunda, maka masih dapat dilakukan update saldo sehingga saldo masuk ke kartu dan saldo pada kartu masih dapat dipakai hingga habis/Rp 0.

https://money.kompas.com/read/2022/03/28/175418626/cara-mengecek-saldo-brizzi-di-atm-bri-dan-hp

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke