Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Viral Video Penumpang Tunggu Bagasi Berjam-jam, Lion Air: Karena Hujan Deras

Video tersebut diunggah oleh akun TikTok @kabarbintaro. Disebutkan bahwa ada penumpang yang telah menunggu bagasi dari pukul 14.00-19.00 WIB.

Bahkan, dalam video tersebut terlihat penumpang wanita dan pria yang mempertanyakan keberadaan kopernya, adu mulut dengan seorang petugas.

Menanggapai hal itu, Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro tidak menampik kejadian tersebut.

Dia mengakui ada keterlambatan penurunan bagasi pada penumpang pesawat dengan nomor penerbangan JT-137 rute Bandar Udara HAS Hanandjoeddin, Tanjung Pandan, Belitung - Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Ia menyebutkan, keterlambatan penurunan bagasi itu terjadi lantaran hujan deras.

"Saat tahapan penanganan bagasi, kondisi cuaca hujan deras yang mengakibatkan tertundanya penurunan bagasi," kata Danang dalam keterangannya kepada Kompas.com, Selasa (29/3/2022).

Menurut Danang, pesawat tersebut telah dijalankan berdasarkan standard operational procedure (SOP) yang mengutamakan aspek keselamatan, keamanan (safety first), serta sesuai dengan protokol kesehatan.

Semula pesawat ini dijadwalkan berangkat pada Minggu (27/3/2022) pukul 14.55 WIB dan diperkirakan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pukul 16.05 WIB.

Namun, penerbangan tersebut mengalami keterlambatan keberangkatan karena dampak dari pergerakan pesawat (rotasi) yang disebabkan faktor cuaca, sehingga pesawat akhirnya berangkat pukul 16.55 WIB dan mendarat pukul 17.45 WIB.

Kemudian, setelah pesawat mendarat, hujan deras turun sehingga penurunan bagasi tertunda.

"Proses penurunan bagasi dan pengantaran bagasi dimaksud ke Terminal 2D membutuhkan waktu dan dilakukan setelah kondisi cuaca membaik," ujar Danang.

Dia pun turut menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul.

"Lion Air turut menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul. Kami telah berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik," pungkasnya.

https://money.kompas.com/read/2022/03/29/122740826/viral-video-penumpang-tunggu-bagasi-berjam-jam-lion-air-karena-hujan-deras

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke