Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jokowi: Minyak Goreng Curah Ada, tapi Stok Tidak Banyak

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa hari menjelang bulan Ramadhan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengecek ketersediaan sejumlah bahan kebutuhan pokok (bapok) masyarakat di sejumlah pasar tradisional. Jokowi juga mengecek ketersediaan minyak goreng.

Salah satu pasar yang dikunjungi Jokowi adalah Pasar Rakyat di Desa Tempurejo, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah, pada Rabu (30/3/2022).

"Kita ingin mengecek terutama menjelang Ramadhan. Yang kedua juga mengecek yang berkaitan dengan minyak goreng. Saya kira untuk stok cukup, tetapi yang paling penting memang jangan sampai harga naik terlalu tinggi, biasanya kalau menjelang Lebaran seperti itu kebiasaannya," kata Jokowi dalam Kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu.

Sebelumnya, Jokowi juga mengunjungi Pasar Baledono di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Di pasar tersebut, Jokowi ingin memastikan harga dan ketersediaan minyak goreng curah mencukupi.

Dari hasil blusukannya, Jokowi mendapatkan minyak goreng curah tersedia hanya stok masih sedikit.

"Utamanya untuk minyak memang yang di kemasan harganya rata-rata Rp24.000, tapi untuk minyak curah ada tetapi stoknya tidak banyak. Tadi saya lihat sisanya di situ tinggal kira-kira 2 liter, harganya Rp 15.500 masih belum mencapai apa yang kita inginkan di Rp 14.000," imbuhnya.

Adapun untuk harga-harga bahan pokok (bapok) yang lain dinilai masih pada posisi yang baik.

Selain itu, Jokowi juga membagikan bantuan tunai bagi para pedagang di kedua pasar tersebut. Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban para pedagang yang terkena dampak pandemi Covid-19. (Ratih Waseso)

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Cek di Pasar, Jokowi: Minyak Goreng Curah Ada Tapi Stok Tidak Banyak

https://money.kompas.com/read/2022/03/30/162000426/jokowi-minyak-goreng-curah-ada-tapi-stok-tidak-banyak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke