Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Asabri Serahkan Santunan untuk 2 Prajurit TNI yang Gugur di Nduga Papua

Kepala Kantor Cabang ASABRI Kupang Petrus R. Sirait menyerahkan manfaat program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) secara simbolis kepada Karel Here, Ayahanda Alm. Praka Marinir (Anumerta) Wilson Anderson Here di rumah duka di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Rabu (30/3/2022).

Penyerahan ini turut disaksikan oleh Danlantamal VII Kupang Laksma TNI Heribertus Yudho Warsono.

Manfaat yang diberikan berupa Santunan Risiko Kematian Khusus (SRKK) senilai Rp 450 juta dan Nilai Tunai Tabungan Asuransi (NTTA) senilai Rp 2,84 juta.

Sebelumnya, pada Sabtu (28/3/2022), Kepala Kantor Cabang Asabri Kendari Sutomo, menghadiri upacara pemakaman Danpos Satgas Mupe Lettu Marinir (Anumerta) Muhammad Iqbal yang gugur di Nduga Papua

Upacara pemakaman militer dipimpin oleh Irup Danlantamal VI Makassar Laksma TNI Benny Sukandari dan turut dihadiri Kapolda Sumsel, Danlanal Kendari, Danlantamal Kendari, Kapolres Konawe, berserta kerabat keluarga.

Setelah pemakaman, acara dilanjutkan dengan penyerahan Manfaat Program JKK secara simbolis kepada Maris, Ayahanda Almarhum di Rumah duka, Desa Aggotoa, Kec. Wawotobi, Kab. Konawe.

Adapun manfaat yang diberikan berupa Santunan Risiko Kematian Khusus (SRKK) senilai Rp 450 juta dan Nilai Tunai Tabungan Asuransi (NTTA) senilai Rp 4,31 juta

“Terima kasih untuk ASABRI. Hak-hak anggota dibayarkan dengan cepat dan tepat waktu,” ujar Irup Danlantamal VI Makassar Laksma TNI Benny Sukandari melalui rilis, Rabu (30/3/2022). 


Direktur Utama PT Asabri (Persero) Wahyu Suparyono menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga kedua prajurit yang gugur.

“Dewan Komisaris, Direksi, dan seluruh karyawan Asabri turut berduka yang sedalam-dalamnya atas gugurnya kedua patriot bangsa ini. Semoga Tuhan YMK memberikan kekuatan lahir dan batin, serta keikhlasan kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan. Mari bersama-sama kita doakan semoga Tuhan YMK menerima seluruh amal ibadah dan pengabdiannya bagi bangsa, serta bagi prajurit lainnya yang terluka dapat kembali pulih," kata Wahyu.

"Penyaluran manfaat program Jaminan Kecelakaan Kerja telah diberikan oleh ASABRI diharapkan dapat meringankan beban keluarga yang ditinggalkan,” imbuh Wahyu di Gedung Asabri, Jakarta Timur.

https://money.kompas.com/read/2022/03/30/180449626/asabri-serahkan-santunan-untuk-2-prajurit-tni-yang-gugur-di-nduga-papua

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke