Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

XL Axiata Luncurkan Produk Google Workspace X BIZ Starter, Ini Harganya

Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata Feby Sallyanto mengatakan, Indonesia memiliki 64,2 juta UKM pada 2021 yang dapat diarahkan untuk bertransformasi ke digital.

Transformasi digital ini dapat memudahkan UKM menumbuhkan bisnisnya dengan menggunakan berbagai platform digital untuk proses produksi, promosi, dan pemasaran.

"Agar bisa terus bersaing merebut pasar, sudah saatnya para pelaku UKM dan industri kreatif segera bertransformasi ke digital dan memanfaatkan segala keunggulan dan manfaat yang ditawarkan oleh teknologi guna meningkatkan penjualan," ujarnya dalam peluncuran produk secara daring, Jumat (1/4/2022).

Kemudahan tersebut terwujud dalam paket bundling kartu BIZ Starter yang disediakan XL Axiata Business Solutions dengan sejumlah solusi dari Google Workplace.

Dengan kartu BIZ Starter, pelanggan yang merupakan pelaku UKM akan mendapatkan manfaat tambahan berupa sejumlah fitur solusi bisnis dari Google Workspace yang bermanfaat untuk meningkatkan produktivitas usaha, mendukung cara kerja hybrid dan memperluas ruang kolaborasi berbasiskan teknologi cloud.

Dengan harga mulai Rp 65.000, pelaku UKM sudah akan mendapatkan kartu perdana BIZ Starter Prabayar dengan kuota 5GB dan akses ke sejumlah solusi bisnis yang disediakan Google Workspace.

Menurutnya, kolaborasi dengan Google Cloud Indonesia dalam hal digitalisasi segmen UKM berorientasi pada penciptaan nilai tambah terhadap masyarakat yang lebih luas.

Kolaborasi tersebut menghasilkan solusi/layanan yang saling melengkapi khususnya dari sisi teknologi pendukung cara kerja hybrid, konektivitas prima, dan juga aplikasi pendorong produktivitas.

Program bundling ini dicetuskan untuk meningkatkan UKM agar semakin giat dalam mengadopsi cara kerja digital, sehingga berdampak positif terhadap perannya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

Selain itu, kolaborasi ini semakin mendorong XL Axiata Business Solutions membuka lebih banyak interaksi dengan pelaku usaha dan memfasilitasi lebih banyak UKM yang terdigitalisasi.

Kerja sama ini diharapkan akan bisa mengakselerasi pertumbuhan pelanggan UKM lainnya serta membuka peluang baru bagi para pelaku usaha yang ingin meningkatkan performa bisnisnya dengan lebih praktis, mudah, efektif, dan efisien.

https://money.kompas.com/read/2022/04/01/212301426/xl-axiata-luncurkan-produk-google-workspace-x-biz-starter-ini-harganya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke