Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kartu Prakerja Gelombang 26 Sudah Dibuka, Segera Daftar di www.prakerja.go.id

"Gelombang 26 sudah dibuka, mari merapat, banyak beramal supaya di gelombang kali ini jadi momentum positif untuk kita semua," tulis manajemen Prakerja dalam Instagram @prakerja.go.id, Jumat (8/4/2022).

Pemerintah menargetkan 2,9 juta orang yang menjadi peserta Kartu Prakerja sepanjang tahun 2022.

Nantinya peserta yang lolos seleksi Kartu Prakerja bakal mendapat insentif sebesar Rp 600.000 per bulan selama 4 bulan, dengan total Rp 2,4 juta. Insentif diberikan usai menyelesaikan pelatihan.

Bagi kamu yang ingin mendaftar dan sudah membuat akun, kamu hanya perlu klik "Gabung Gelombang" di laman Prakerja. Namun bagi yang belum membuat akun, kamu perlu sign up dan login serta mengisi data diri yang diminta.

"Silakan langsung menuju ke dashboard dan klik "Gabung Gelombang," tulis manajemen Prakerja.

Pasalnya, kendala dalam pendaftaran bisa muncul karena beragam hal, mulai KTP buram sehingga data tidak bisa diekstrak, informasi data diri belum tepat, atau teknik mengambil selfie belum tepat.

Kendala juga bisa terjadi karena menggunakan aksesoris saat selfie, termasuk kacamata. Pastikan pula sudah memenuhi kriteria yang diminta, seperti bukan berasal dari kalangan ASN atau PNS, dan lain-lain.

"(Pendaftaran) tidak mengundang alumni gelombang terdahulu, calon peserta di luar usia 18-64 tahun, dan calon kandidat non-kategori angkatan kerja," tandas manajemen.

https://money.kompas.com/read/2022/04/08/143850426/kartu-prakerja-gelombang-26-sudah-dibuka-segera-daftar-di-wwwprakerjagoid

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke