Salin Artikel

Sudah Dibuka, Ini Cara Daftar Sekolah Kedinasan 2022 di dikdin.go.id

JAKARTA, KOMPAS.com – Sejumlah sekolah ikatan dinas mulai membuka pendaftaran pada hari ini, Sabtu (9/4/2022). Pendaftaran sekolah ikatan dinas dapat dilakukan secara online dengan mengakses laman Dikdin.bkn.go.id atau https://dikdin.bkn.go.id/.

Berdasarkan informasi dari akun Instagram Badan Kepegawaian Negara (BKN) @bkngoidofficial, waktu pendaftaran sekolah kedinasan tahun ini akan berlangsung pada 9-30 April 2022. Pendaftaran dibuka pukul 09.22 WIB dan ditutup pukul 23.59 WIB.

Sekolah ikatan dinas sendiri merupakan perguruan tinggi kedinasan yang memiliki ikatan dengan lembaga pemerintah sebagai penyelenggara pendidikan.

Peserta yang diterima sebagai mahasiswa atau taruna di sekolah ikatan dinas akan dibebaskan dari biaya kuliah alias gratis dan berkesempatan diangkat menjadi CPNS. Karena itu, sekolah ikatan dinas banyak diincar lulusan SMA/SMK sederajat.

Bagi Anda yang tertarik, bisa menyiapkan dokumen persyaratan dan mempelajari cara daftar sekolah kedinasan 2022 melalui portal dikdin.bkn.go.id yang disediakan oleh BKN.

Di dalam portal tersebut, pelamar bisa melakukan pendaftaran, pemilihan sekolah, verifikasi oleh instansi, hingga tes CAT kelulusan dan layanan helpdesk.

Tahun ini sebanyak 8 instansi yang membuka pendaftaran di sekolah kedinasan binaannya. Perlu diingat, bahwa satu pendaftar hanya bisa melamar pada satu sekolah kedinasan saja.

Adapun instansi yang membuka pendaftaran di sekolah kedinasan pada April 2022 ini adalah sebagai berikut:

Cara daftar sekolah kedinasan 2022

Dirangkum dari Buku Petunjuk Sekolah Kedinasan 2022, berikut langkah-langkah atau cara daftar sekolah kedinasan tahun 2022:

Sebagai informasi, dilansir dari laman resmi BKN, setiap instansi memiliki syarat khusus dan alur pendaftaran masing-masing.

Nah, itulah cara daftar sekolah kedinasan tahun 2022 yang sudah dibuka hari ini, Sabtu (9/4/2022). Informasi lebih lanjut tentang pendaftaran sekolah ikatan dinas tahun 2022 silakan buka website https://dikdin.bkn.go.id.

https://money.kompas.com/read/2022/04/09/160947526/sudah-dibuka-ini-cara-daftar-sekolah-kedinasan-2022-di-dikdingoid

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.