Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lewat BincangShopee Big Ramadhan Sale 2022, Shopee Ajak Perempuan Ekspresikan DIri melalui Kreasi

KOMPAS.com – Setiap orang memiliki potensi diri yang harus terus dikembangkan guna meningkatkan kualitas sebagai individu. Hal ini diungkapkan oleh scriptwriter dan content creator Jenny Jusuf dalam acara BincangShopee Big Ramadhan Sale: Ekspresikan Diri Melalui Kreasi secara online, Senin (18/4/2022).

Jenny mengatakan bahwa untuk meningkatkan kualitas tersebut, tiap orang dapat mengupayakan dengan menyesuaikan dengan minat dan bakatnya.

Menurutnya, hal yang penting dilakukan adalah melatih kemampuan untuk berani mengekspresikan diri, baik melalui tulisan, konten, maupun karya lain.

“Apa pun bentuk kreasinya, akan sangat berharga jika lahir dari tangan sendiri karena kita akan mampu memahami emosi yang terpendam dalam diri dan menuangkannya dengan cara yang positif,” ujar Jenny.

Alhasil, lanjutnya, setiap orang dapat mengelola setiap perasaan yang dimiliki dengan baik. Hal ini dapat memberikan dampak positif bagi diri sendiri dalam bersikap di kehidupan sehari-hari.

Sebagai informasi, acara yang menjadi bagian dari Shopee Big Rmadhan Sale sekaligus merayakan Hari Kartini tersebut juga mendapuk Jenny untuk melatih penonton dalam sesi workshop “Tuliskan Afirmasi untik Motivasi Diri”.

Acara talkshow juga dihadiri oleh creativepreneur dan author Marchella FP. Menurutnya, penting untuk menciptakan karya yang memiliki dampak positif bagi orang lain.

Adapun untuk mendapatkan inspirasi dalam berkarya bisa datang dari berbagai sumber, termasuk ketika bertemu dengan hal-hal menarik dalam keseharian atau melihat perilaku masyarakat sekitar.

“Dalam menciptakan sebuah karya, (seseorang perlu) membuat sebuah cerita yang relevan dengan kehidupan masyarakat. Ini membuat (cerita) semakin menarik untuk dibaca. Banyak sekali isu-isu yang terjadi di sekitar kita yang dapat dikembangkan menjadi sebuah karya,” kata Marchella.

Ia pun mengatakan bahwa langkah pertama yang dilakukannya dalam membuat karya adalah mengidentifikasi isu yang ingin diangkat.

Selanjutnya, Marchella melakukan riset. Tujuannya, untuk mendapatkan perspektif yang lebih luas dan karya yang diciptakannya semakin berdampak pada orang banyak.

Shopee bantu kembangkan potensi perempuan Indonesia

Pada kesempatan sama, co-founder dan creative director ZaskiaMecca Tania Ray Mina telah membuktikan banyak sekali peran yang mampu dijalankan oleh perempuan. Ia mengatakan bahwa awal brand fashion muslim modern, ZaskiaMecca, didirikan pihaknya hanya bekerja sama dengan salah satu department store.

“Namuin, aku merasa bahwa brand kami memiliki potensi agar bisa lebih berkembang dan dinikmati masyarakat luas. Akhirnya, kami memutuskan untuk berjualan secara online dan bergabung di Shopee,” ujar Tania.

Ia mengatakan bahwa ZaskiaMecca memanfaatkan berbagai fitur yang disediakan Shopee dan berpartisipasi dalam berbagai program dan kampanye yang Shopee hadirkan, termasuk Shopee Big Ramadhan Sale.

“Lewat kampanye tersebut, kami harap ZaskiaMecca dapat memberikan kemudahan untuk pengguna Shopee dan pelanggan setia ZaskiaMecca dalam semangat mempersiapkan Hari Raya Idul Fitri dengan menyediakan rangkaian produk pakaian muslim modern yang berkualitas,” kata Tania.

Head of FMCG Shopee Indonesia Putri Lukman mengatakan bahwa Shopee senang dapat selalu berbagi inspirasi untuk masyarakat Indonesia dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, terutama di Ramadhan kali ini.

“Seluruh pengguna Shopee dapat memenuhi kebutuhannya dengan memanfaatkan beragam penawaran menarik selama kampanye Big Ramadan Sale. Kami percaya, Sobat Shopee sekalian memiliki keunikan dan potensi berharga dalam diri masing-masing,” ujar Putri.

Menurut Putri, penting untuk mengekspresikan dan mengembangkan diri menjadi versi yang lebih baik. Terlebih, ini ada manfaatnya untuk mendapatkan keberkahan selama Ramadhan.

Sebagai informasi, puncak kampanye Shopee Big Ramadhan Sale jatuh pada Rabu (20/4/2022). Pada hari itu, pengguna Shopee dapat menikmati gratis ongkos kirim (ongkir) Rp 0 untuk semua toko, cashback 50 persen setiap jam, dan diskon sampai 90 persen untuk berbagai produk yang digunakan selama Ramadhan.

Selain itu, terdapat promosi spesial ShopeePay Big Ramadan Deals yang hadir makin spesial pada promo puncak dengan penawaran voucher cashback Rp 1, minimarket pasti diskon, dan cashback 100 persen seharian.

https://money.kompas.com/read/2022/04/18/203051326/lewat-bincangshopee-big-ramadhan-sale-2022-shopee-ajak-perempuan-ekspresikan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke