Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Luhut Sebut Bloomberg dan Google Puji Indonesia soal Perkembangan Energi Bersih

Kata Luhut, Indonesia dianggap lebih maju dari Amerika Serikat (AS) dalam hal transisi energi menuju energi ramah lingkungan. Luhut mengatakan pujian disampaikan Bloomberg dan Google saat ia melakukan kunjungan kerja ke AS.

"Yang paling menarik pada kunjungan saya ke Amerika Serikat kali ini adalah pertemuan saya dengan CEO Bloomberg L.P. Michael Bloomberg. Beliau sampaikan bahwa Indonesia sebagai negara dengan ekonomi terbesar di ASEAN, punya potensi besar sebagai tempat tujuan investasi terkait pengembangan energi bersih yang mampu membantu menggerakkan perekonomian negara," tulis Luhut dalam unggahan di Instagram pribadinya,@ Kamis (21/4/2022).

"Selain Mike Bloomberg, pujian juga disampaikan oleh delegasi dari Google. Mereka katakan bahwa mekanisme transisi energi di Indonesia sudah lebih maju daripada negara maju seperti Amerika," sambungnya.

"Di hadapan ratusan pengusaha ternama di dunia, saya jelaskan dengan bangga bagaimana kami sungguh bersemangat dan menyambut baik Bloomberg NEF Summit yang akan diselenggarakan untuk pertama kali nya di Bali pada November 2022 mendatang.

Luhut mengatakan gelaran Bloomberg NEF Summit di Indonesia akan menjadi yang pertama di Asia Tenggara. Sebagai Presidensi G20, Indonesia juga menjadikan transisi energi sebagai salah satu isu prioritas.

Selain itu, Luhut juga menyebut Bloomberg dan Google nampak tertarik dengan upaya yang dilakukan oleh Indonesia untuk mencapai nol emisi karbon (net zero emission)

"Dinginnya suhu udara di New York tidak mengurangi semangat kami untuk mengajak seluruh delegasi yang terdiri dari sektor swasta dan publik untuk memberikan saran, masukan, serta dukungan yang konkret mengenai transisi energi sehingga pemulihan global masa pandemi bisa kita capai bersama-sama," tutur dia.

Luhut berharap keseriusan pemerintah Indonesia mencapai nol emisi karbon pada 2060 mampu menarik investor lebih banyak lagi ke Tanah Air.

https://money.kompas.com/read/2022/04/21/220700526/luhut-sebut-bloomberg-dan-google-puji-indonesia-soal-perkembangan-energi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke