Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Industri Asuransi Masih Stagnan, Sinarmas MSIG Life Dukung Roadmap AAJI

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk (Sinarmas MSIG Life) mendukung roadmap yang baru saja diluncurkan Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI).

Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life Wianto Chen mengatakan, industri asuransi jiwa memang belum memiliki roadmap.

"Tantangan yang kita hadapi sama, katanya marketnya besar, tetapi tidak tumbuh. Belum banyak orang yang berasuransi. Masyarakat kurang kenal dan kurang cinta, maka bisnisnya stagnan," kata dia kepada awak media Jumat (22/4/2022).

Ia menyebut, industri asuransi jiwa perlu didorong pertumbuhannya. Caranya dengan meningkatkan kualitas baik pelayanan maupun produk yang ditawarkan.

"Informasi juga penjelasan harus diberikan dengan jelas kepada nasabah. Permodalan perusahaan asuransi juga harus kuat," imbuh dia.

Selain itu, dalam rangka mengikuti roadmap yang telah diluncurkan AAJI, ia berpesan agar perusahaan aauransi tidak lalai membayar kewajiban kepada nasabah.

Pun, berkaitan dengan kinerja perusahaan, ia juga bilang performa unit link juga harus kuat.

Untuk mendukung roadmap AAJI, ia membeberkan saat ini perusahaannya telah fokus pada beberapa transformasi. Misalnya, perusahaan sedang menggalakkan transformasi bisnis, transformasi organisasi, dan transformasi tata kelola.

"Kami mau menjadi trusted partner atau mitra yang terpercaya, tentunya secara operasional company kita transformasi. Selain itu, Sinarmas MSIG berupaya untuk terus menjadi perusahaan yang taat peraturan, menerapkan risk management yang kuat," terang dia.

Sehingga, jika hal tersebut terealisasi, ia yakin perusahaan asuransi akan dipercaya oleh nasabah.

https://money.kompas.com/read/2022/04/23/200200826/industri-asuransi-masih-stagnan-sinarmas-msig-life-dukung-roadmap-aaji

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke