Salin Artikel

Resmi Melantai di BEI, Harga Saham WINR Melonjak hingga 28 Persen

WINR melepas 1,5 miliar saham kepada publik atau setara dengan 28,65 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh Perseroan, dengan harga Rp 100 per saham. Di awal perdagangan harga saham WINR semapat menyentuh harga tertingginya di level Rp 135 per saham.

Direktur Utama WINR Liu Yut Men atau Yusmen Liu mengatakan, Initial Public Offering (IPO) ini dilakukan guna untuk mendukung sumber pendanaan perseroan dalam mengembangkan usaha Perseroan agar target yang telah ditetapkan oleh Perseroan dapat terealisasi.

“IPO perseroan juga dilakukan untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas perseroan agar perseroan memiliki Good Corporate Governance (GCG) yang baik,” kata Yusmen Liu dalam siaran pers.

Yusmen mengungkapkan, dana yang diperoleh dari hasil IPO sebesar Rp 150 miliar setelah dikurangi dengan biaya IPO, sebesar sekitar Rp 100 miliar akan digunakan untuk pembelian tanah seluas sekitar 10 hektar di wilayah kota Batam dan sekitar Rp 30 miliar untuk pembelian tanah di wilayah Bogor seluas sekitar 7.000 meter.

“Pembelian tanah tersebut akan meningkatkan jumlah land bank yang telah dimiliki Perseroan saat ini sehingga dapat mendukung rencana ekspansi Perseroan di masa yang akan datang,” tambah dia.

Adapun sisanya akan digunakan untuk modal kerja Perseroan dan Entitas Anak. Yusmen menjelaskan, dengan diperolehnya dana dari hasil Penawaran Umum Perdana Saham, maka selain penambahan jumlah persediaan tanah, WINR juga akan memiliki struktur permodalan yang semakin sehat.

Bersamaan dengan penawaran umum saham ini, WINR juga menerbitkan Waran Seri I yang diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif bagi calon investor yang membeli saham dalam Penawaran Umum Perseroan ini.

Setiap pemegang 15 saham baru WINR berhak memperoleh 13 waran di mana setiap 1 (satu) waran memberikan hak kepada pemegang untuk membeli 1 saham baru Perseroan yang dikeluarkan dalam portapel. Waran yang diterbitkan mempunyai jangka waktu selama 3 (tiga) tahun. Dana hasil pelaksanaan warran Seri I akan digunakan untuk penambahan modal kerja.

Perseroan menunjuk PT Artha Sekuritas Indonesia selaku Penjamin Pelaksana Emisi Efek (Underwriter).

Disclaimer: Artikel ini bukan untuk mengajak membeli atau menjual saham. Segala rekomendasi dan analisa saham berasal dari analis dari sekuritas yang bersangkutan, dan Kompas.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang timbul. Keputusan investasi ada di tangan Investor. Pelajari dengan teliti sebelum membeli/menjual saham.

https://money.kompas.com/read/2022/04/25/102718126/resmi-melantai-di-bei-harga-saham-winr-melonjak-hingga-28-persen

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.