Salin Artikel

Cara Beli Token Listrik di Aplikasi DANA

Terkait hal ini, informasi seputar cara melihat token listrik di DANA juga perlu diperhatikan agar pembelian yang dilakukan tidak sia-sia.

Pasalnya, ada kalanya pelanggan mengira beli token listrik di DANA tidak masuk karena tidak tahu cara melihat nomor token yang telah dibeli.

Artikel ini akan menyampaikan ulasan mengenai hal tersebut, lengkap dengan cara bayar tagihan listrik PLN hingga harga token listrik di aplikasi DANA.

Perlu diingat, pelanggan PLN terdiri dari pelanggan prabayar dan pascabayar. Karena itu, cara beli token listrik di aplikasi DANA untuk pelanggan prabayar berbeda dengan caya bayar tagihan listrik pascabayar.

Bayar tagihan dan beli token listrik di DANA

Dikutip dari laman resmi dana.id, cara membayar tagihan PLN di DANA bisa dilakukan dengan cara berikut:

Adapun cara beli token listrik di aplikasi DANA adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi DANA
  • Di halaman utama, pilih menu "Listrik"
  • Pilih tipe layanan "Prabayar"
  • Masukkan Nomor Pelanggan (PLN ID)
  • Pilih nominal token, lalu lanjutkan ke halaman pembayaran.
  • Jika transaksi berhasil, maka akan muncul pemberitahuan
  • Tap “Lihat Transaksi” kemudian scroll ke bawah untuk melihat 20 digit kode token listrik (stroom/token)
  • Transaksi selesai

Harga token listrik di aplikasi DANA dapat dilihat di aplikasi tersebut pada saat pengguna melakukan pemilihan nominal yang akan dibeli.

Ulasan tersebut sekaligus jawaban bagi yang menyimpan pertanyaan mengenai apakah bisa beli token listrik di DANA dan cara melihat token listrik di DANA.

Beli token listrik di DANA tidak masuk

Adapun solusi jika beli token listrik di DANA tidak masuk, pengguna dapat menghubungi DANA Customer Care di nomor 1500 445, email help@dana.id, WhatsApp ke 08191 1500 445, atau lewat akun Twitter @danawallet.

Perlu diketahui, DANA adalah dompet digital Indonesia yang didesain untuk menjadikan setiap transaksi nontunai dan nonkartu secara digital, baik online maupun offline dapat berjalan dengan cepat, praktis dan tetap terjamin keamanannya.

Jika berhasil beli token listrik di Dana, selanjutnya pengguna harus memasukkan 20 digit token listrik tersebut ke meteran di rumah. Berikut cara memasukkan token listrik ke meteran PLN:

  • Pastikan Anda telah mendapatkan nomor token listrik PLN.
  • Tekan 20 angka yang Anda dapatkan pada alat meteran PLN Prabayar.
  • Jika Anda merasa meteran PLN Prabayar terletak terlalu tinggi, gunakan kursi atau tangga sebagai sanggahan.
  • Setelah 20 angka dimasukan dengan tepat, tekan tombol enter pada meteran. Notifikasi “ACCEPTED” akan muncul pada layar jika nomor token listrik yang Anda masukan sudah benar dan jumlah kWh listrik Anda akan bertambah.
  • Jika notifikasi “REJECTED” muncul, tandanya pengisian ulang token listrik PLN gagal. Periksa kembali nomor yang Anda masukan pada alat meteran.

Itulah informasi seputar Cara beli token listrik di aplikasi DANA lengkap dengan penjelasan tentang cara melihat token listrik di DANA.

https://money.kompas.com/read/2022/04/26/200623426/cara-beli-token-listrik-di-aplikasi-dana

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.