Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Transfer Uang ke Luar Negeri lewat BRI Mobile

Pasalnya, fitur cara transfer uang ke luar negeri lewat BRI kini sudah tersedia di aplikasi Brimo yang dinamakan fitur transfer internasional.

Informasi seputar biaya transfer ke luar negeri BRI juga dapat dilihat langsung melalui aplikasi tersebut ketika melakukan transaksi.

Alasan Brimo buka fitur transfer internasional

Dalam laman resminya, BRI menjelaskan bahwa minat pelajar Indonesia yang cukup tinggi dalam melanjutkan pendidikan di luar negeri terus mengalami kenaikan setiap tahunnya.

Berdasarkan hasil survei yang diberikan kepada pelajar Indonesia, 80 persen responden menyatakan berminat kuliah di luar negeri. Bahkan, Indonesia menduduki peringkat ke-22 di dunia sebagai negara terbanyak yang mengirimkan siswa belajar ke luar negeri.

Kebutuhan utama pelajar Indonesia yang bersekolah di luar negeri salah satunya adalah ketersediaan dana. Hal ini juga meliputi proses pengiriman dana dari orang tua atau kepada anaknya. Proses ini kerap menyita waktu sebab dibutuhkan kehadiran on site untuk pengiriman uang ke luar negeri.

“Fitur ini tentunya akan sangat mempermudah baik para pelajar maupun orangtua, karena hanya melalui smartphone dan tahapan yang begitu mudah, transfer uang secara internasional sudah bisa dilakukan,” tulis BRI, dikutip pada Jumat (29/4/2022).

Cara transfer uang ke luar negeri via Brimo

Pengiriman dana yang dilakukan bersumber dari tabungan rupiah yang langsung dikonversi menjadi mata uang asing (remittance) sesuai yang diinginkan, untuk penerima di luar negeri dengan nilai tukar yang lebih murah.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan, BRI senantiasa mengedepankan customer experience dalam setiap layanan, dan memperhatikan kebutuhan-kebutuhan masyarakat yang tentunya semakin beragam.

Fitur ini diharapkan dapat memperluas jangkauan BRI dan mempermudah masyarakat baik yang di dalam maupun luar negeri.

Saat ini, fitur tersebut hadir jenis mata uang yang dapat dikirimkan diantaranya USD (Dollar AS), CNY (Yuan), SGD (Dollar Singapura), JPY (Yen), THB (Baht), HKD (Dollar Hong Kong), AUD (Dollar Australia), EUR (Uero), GBP (Poundsterling), dan ratusan negara lainnya di seluruh dunia.

Adapun cara transfer uang ke luar negeri lewat BRI Mobile selengkapnya adalah sebagai berikut:

  1. Login di aplikasi Brimo
  2. Pilih fitur Transfer Internasional
  3. Pilih negara tujuan
  4. Masukkan nominal transfer yang otomatis akan terkonversi dalam mata uang asing
  5. Masukkan detail informasi penerima dan pengirim
  6. Masukkan PIN
  7. Transaksi selesai.

Itulah penjelasan mengenai cara kirim uang ke luar negeri lewat BRI via aplikasi Brimo dengan memanfaatkan fitur cara transfer uang ke luar negeri lewat BRI di aplikasi tersebut.

BRImo adalah aplikasi digital milik BRI yang digunakan seluruh lapisan masyarakat yang sadar akan teknologi.

Super Apps tersebut membuat nasabah dapat bertransaksi perbankan dimana saja dan kapan saja, dan saat ini terus dilengkapi fitur yang memudahkan agar dapat menjangkau hingga ke luar negeri untuk berbagai transaksi.

https://money.kompas.com/read/2022/04/29/165911826/cara-transfer-uang-ke-luar-negeri-lewat-bri-mobile

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke