Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Top Up ShopeePay lewat ATM BRI, BRImo, dan Internet Banking

JAKARTA, KOMPAS.com – Cara top up ShopeePay (cara mengisi ShopeePay) dapat dilakukan dengan berbagai metode pembayaran. Pengguna bisa mengisi saldo ShopeePay (top up ShopeePay) melalui mitra Shopee, transfer bank, hingga gerai minimarket seperti Alfamart dan Indomaret.

Bagi nasabah Bank BRI, cara top up ShopeePay yang bisa dipilih adalah melalui ATM, m-banking (BRImo), dan internet banking BRI. Pengguna cukup mengikuti panduan berikut ini agar proses top up ShopeePay berhasil.

Sebelum mengikuti beberapa tahapan cara top up ShopeePay (cara mengisi ShopeePay) lewat BRI, pastikan saldo di rekening Anda mencukupi.

Adapun, cara top up ShopeePay lewat BRI bisa dilakukan dengan biaya admin Rp 500. Sementara minimum top up ShopeePay lewat BRI adalah sebesar Rp 10.000.

Sebagai informasi, ShopeePay adalah layanan pembayaran digital yang ditawarkan Shopee untuk memudahkan penggunanya. Dompat digital yang satu ini dapat digunakan untuk keperluan transaksi online.

Selain berfungsi sebagai alat pembayaran online di aplikasi Shopee, e-wallet ini dapat dipakai untuk transaksi di beberapa merchant yang sudah bekerja sama.

Seperti dompet digital pada umumnya, ShopeePay bisa digunakan jika saldonya sudah terisi. Karena itu, pengguna perlu memahami cara mengisi ShopeePay (cara top up ShopeePay) agar transaksi online berjalan lancar.

Bagi pengguna yang masih bingung bagaimana cara top up ShopeePay (cara mengisi saldo ShopeePay), simak penjelasan mudahnya berikut ini.

Cara top up ShopeePay

1. Cara top up ShopeePay lewat ATM BRI

Pertama, cara top up ShopeePay (cara mengisi ShopeePay) bisa dilakukan lewat ATM BRI. Berikut langkah-langkahnya:

2. Cara top up ShopeePay lewat BRImo

Kedua, cara top up ShopeePay (cara mengisi ShopeePay) juga bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi BRImo (m-banking BRI). Berikut langkah-langkahnya:

3. Cara top up ShopeePay lewat internet banking BRI

Bagi pengguna internet banking BRI, cara top up ShopeePay bisa dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Buka https://ib.bri.co.id/ib-bri/ pada browser.
  • Login dengan Isi USER ID dan Password.
  • Pilih menu Pembayaran.
  • Pada kolom navigasi sebelah kiri dalam menu Pembayaran, pilih BRIVA.
  • Pilih sumber rekening.
  • Pilih Isi Kode Bayar.
  • Masukkan kode Virtual Account BRIVA (112 + nomor Handphone) dan pilih Kirim.
  • Isi nominal top up ShopeePay yang diinginkan.
  • Periksa informasi yang tertera di layar.
  • Isi password iBanking dan mToken dan pilih Kirim.
  • Tunggu hingga muncul notifikasi top up ShopeePay berhasil.

Perlu dicatat, batas maksimal top up ShopeePay adalah sampai Rp 2 juta untuk akun yang belum upgrade ke ShopeePay Plus. Sementara untuk akun yang telah upgrade ke ShopeePay Plus, maksimal top up adalah Rp 10 juta.

ShopeePay memiliki limit akumulasi saldo masuk hingga Rp 20 juta per bulan. Limit ini akan kembali dari awal di tanggal 1 setiap bulannya.

Nah, itulah informasi seputar cara top up ShopeePay (cara mengisi ShopeePay) lewat ATM BRI, BRImo, dan internet banking BRI. Bagi pengguna yang belum memiliki akses ke m-banking atau internet banking, top up ShopeePay juga bisa melalui Alfamart, Alfamidi, atau Indomaret.

https://money.kompas.com/read/2022/05/02/060000626/cara-top-up-shopeepay-lewat-atm-bri-brimo-dan-internet-banking

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke